Jadi Sorotan, Ahli Wasit Andujar Oliver: Handball Militao Tidak Cukup untuk Memberikan Penalti Buat Sevilla

Jadi Sorotan, Ahli Wasit Andujar Oliver: Handball Militao Tidak Cukup untuk Memberikan Penalti Buat Sevilla
(Marca.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 10 Mei 2021 09:53 WIB

Terasjabar.id – Laga Real Madrid vs Sevilla ada momen yang menjadi sorotan pemerhati sepakbola. Pada laga yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano ada penalti yang menjadi sorotan, bahkan ada yang menyebut kontroversial.

Peristiwanya pada menit 75, hal yang cukup kontroversial itu terjadi, dan ada yang menyebut drama di Di Stefano. 

Saat itu tangan bek Madrid, Eder Militao membentur bola dari sepak pojok Sevilla, yang tidak diberi hukuman oleh wasit. 

Bola kemudian dikuasai pemain tuan rumah, dan sampai depan Benzema untuk melakukan serangan balik. Ketika dia mencoba untuk menghadapi kiper Bono setelah mencapai area pinalti Sevilla, dia dijatuhkan. 

Namun, apa yang terjadi, wasit Juan Martinez Munuera malah menuju layar VAR. Para pemain Madrid sempat mengira akan mendapat penalti.

Tap, wasit malah sebaliknya, memberikan penalti kepada Sevilla atas handball Militao. Ini tentu saja membuat para pemain Real Madrid tak puas, juga pelatih Zidane.

Atas putusan wasit itu, pada menit 87 Rakitic melakukan tendangan penalti. Ivan Rakitic melangkah untuk mengambil penalti yang telah sempat tertuda itu, dia menendang bola, Courtois menebak ke arah yang salah.

Penalti yang sangat keren, menjadi gol. Real Madrid 1-2 Sevilla. Gol ini membantu Atletico Madrid dan mantan klub Rakitic, Barcelona.

Melihat penalti ini, mantan wasit sepakbola Andujar Oliver (72) menilai, handball Eder Militao tidak cukup bagi wasit untuk memberikan penalti bagi Sevilla.

Ya, wasit Juan Martinez Munuera berada di tengah momen paling kontroversial Minggu malam itu, yakni saat ia menghadiahkan penalti kepada Sevilla dengan sisa waktu lebih dari 10 menit.

Real Madrid mengira mereka mendapat penalti ketika Karim Benzema dijatuhkan oleh Bono sebelum Martinez Munuera mengulas insiden handball oleh Eder Militao di area penalti berlawanan beberapa saat sebelumnya.

Setelah melihat tayangan ulang insiden tersebut di monitor pinggir lapangan, wasit memberikan penalti kepada Sevilla, dan tugas itu diselesaikan dengan baik oleh Ivan Rakitic.

"Bola pertama-tama mengenai bahu Militao, kemudian lengannya," kata Juan Andujar Oliver, ahli wasit kepada Radio Marca.

Ini benar-benar tidak disengaja. “Bagi saya, memberi penalti saja tidak cukup,” ujar mantan wasis yang sudah sepuh itu.

"Permainan seharusnya dilanjutkan dan diakhiri dengan penalti yang jelas dari Bono terhadap Benzema," katanya. (win)

Disadur dari Poskota.co.id

Real Madrid Sevilla La Liga Pandemi Covid-19


Loading...