Timnas Indonesia Hanya Bawa 23 Pemain ke Dubai, 5 Sosok Ini Dipastikan Akan Ikut

Timnas Indonesia Hanya Bawa 23 Pemain ke Dubai, 5 Sosok Ini Dipastikan Akan Ikut
(Dok PSSI Via Suara.com)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 10 Mei 2021 09:28 WIB

Terasjabar.id - Dari 37 pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia, hanya 23 atlet yang bakal diboyong pelatih Shin Tae-yong ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dari 23 pemain yang bakal berangkat, lima diantaranya sudah dipastikan ikut. Mereka adalah para atlet yang berlaga di kompetisi luar negeri yakni Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo.

Kondisi itu membuat 14 dari 32 pemain yang tengah mengikuti TC di Jakarta, dipastikan bakal tercoret. Hal itu berdasarkan keterangan tertulis yang dikeluarkan PSSI.

"Untuk itu saat ini tim pelatih timnas Indonesia terus memantau perkembangan 37 pemainnya," tulis pernyataan PSSI di dalam laman resmi.

"Karena hanya 23 pemain saja yang boleh terdaftar bermain di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022," tambahnya.

Pemusatan latihan yang telah berlangsung sejak 1 Mei di Jakarta ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuad Garuda dijadwalkan bertolak ke UEA pad 17 Mei mendatang. Tim besutan Shin Tae-yong akan menjalani uji coba melawan Afghanistan dan Oman sebelum menghadapi tiga laga kualifikasi melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Disaur dari Suara.com. 

TC Timnas Indonesia Shin Tae-yong Dubai UEA PSSI


Loading...