Ketua DPD Partai Golkar Lantik 42 PK se-Kabupaten Garut

Ketua DPD Partai Golkar Lantik 42 PK se-Kabupaten Garut
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 8 Mei 2021 20:41 WIB

Terasgarut - Sejumlah 42 Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golongan Karya (Golkar) periode 2020-2025 dilantik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Garut di Aula DPD Partai Golkar, Jl. A. Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (08/5/2021).

"Dengan terbentuknya PK Partai Golkar diharapkan kedepannya ada penambahan jumlah kursi di DPRD, untuk itu," ujar Ketua DPD Partai Golkar, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si., usai pelantikan.

Untuk itu Hj. Euis meminta agar PK-PK bersinergi, semangat bekerja didaerahnya masing-masing, dan bisa konsolidasi kepada tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, PD, RT, dan RW.

"Ke 42 pengurus PK ini agar bisa menjadi wadah aspirasi, masukan dan keluhan masyarakat, untuk dilanjutkan ke pemerintah, terutama ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, sehingga kehadiran mereka bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Adapun syarat untuk menjadi PK ini, kata Hj. Euis sesuai dengan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) pengurus PK ini salah satunya, suara AD/ART 30 persen. PD yang mengusulkan, kemudian yang pernah menjadi kader, pernah menjadi pengurus di kecamatan. Dirinya meyakini yang dilantik sekarang dari partai Golkar, yang kebanyakan dari sekertaris, dan unsur pengurus kecamatan.

Ditempat yang sama Ketua PK Partai Golkar Kecamatan Garut Kota, Syarip Kurniawan mengatakan, dengan adanya kepengurusan Golkar tingkat kecamatan, pihaknya mengaku akan membesarkan partai, dan memaksimalkan suara untuk memenangkan partai Golkar ditiap kelurahan, baik Pilkada, Pilgub atau Pileg serta Pilpres mendatang.

“Kami siap membantu dan menjadi wadah aspirasi masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Garut Kota, sebagai penyambung lidah kepada pemerintah. Terkait Pilkada dan Pilgub, kami sepenuhnya bakal mengikuti keputusan DPD,” tandasnya.

Pelantikan ini dihadiri jajaran pengurus DPD Partai Golkar, termasuk para anggota DPRD Kabupaten Garut, dan para kader. (Jajang Sukmana)***

Ketua DPD Partai Golkar Lantik 42 PK se-Kabupaten Garut


Loading...