Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Terpadu Penyekatan Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya

Danrem 062/Tn  Laksanakan Pengecekan Pos Terpadu Penyekatan  Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 8 Mei 2021 19:15 WIB

Terasgarut - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos didampingi Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Ary Sutrisno, S.IP dan Kapolres Kota Tasikmalaya AKBP Doni Hermawan S.H., S.I.K.,vl M.SI, melaksanakan pengecekan pos terpadu penyekatan lebaran 2021 di wilayah Teritorial Kodim 0612/Tasikmalaya, Sabtu (08/05/2021).

Kegiatan diawali pengecekan pos terpadu penyekatan di wilayah hukum Polres Kota Tasikmalaya diantaranya Pos penyekatan Gentong, Pos penyekatan Indihiang, Pos penyekatan Karang Resik, Pos penyekatan Taman Kota Cihideung.

Danrem 062/Tn menyampaikan pelaksanakan kegiatan operasi penyekatan dan operasi pengamanan yang dilakukan secara terintegrasi dari kepolisian, TNI, juga dari pemerintah daerah ada Dishub, SATPOL PP, dan BPBD. Kita melihat sejauhmana pelaksanaan kegiatan ini apa efektif atau tidak, kemudian juga pelaksanaan kegiatan ini kita laksanakan dengan secara berjenjang.

Selain itu Danrem 062/Tn menghimbau kepada masyarakat sementara menunda untuk mudik, guna mencegah terjadinya penularan Virus Covid 19. Silaturahmi bisa kita laksanakan dengan media yang lain, karena ini demi kesehatan dan keamanan kita semuanya, bukan berarti pemerintah mempersulit tetapi untuk demi kebaikan kita bersama.

"Hasil pemantauan, Alhamdullilah sampai saat ini bisa kita lihat lancar. Kemudian yang diperiksa bisa menunjukkan keabsahan surat-surat yang di persyaratkan misalkan untuk hal-hal darurat ataupun mungkin memiliki ijin resmi yang kita lihat baik kendaraan umum maupun pribadi," ujarnya.

Dilanjutkan Danrem 062/Tn memberikan bingkisan kepada perwakilan petugas Pos terpadu penyekatan dan pengamanan lebaran 2021.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H Muhammad Yusup, Danbrigif 13/I Kostrad Letkol Inf Heri, Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Joko Purnomo, Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Candra, Danramil Ciawi Mayor Inf Deni, Kompol Didik Kapolsek Kawalu dan Kepala BPBD Kota Tasikmalaya. (Penrem 062/Tn)***

Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Terpadu Penyekatan Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya


Loading...