Kisah Khabib Bertemu Legenda Tinju Naseem Hamed di Makkah

Kisah Khabib Bertemu Legenda Tinju Naseem Hamed di Makkah
(AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 8 Mei 2021 15:04 WIB

Terasjabar.id -- 

Mantan juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov bertemu dengan legenda tinju dunia Prince Naseem Hamed di Makkah, Arab Saudi.

Khabib kembali aktivitasnya di bulan suci Ramadan melalui akun Instagram. Kali ini, Khabib mengunggah foto bersama mantan juara tinju Prince Naseem Hamed.

Dalam foto itu, Khabib yang mengenakan kaus hitam menggenggam tangan Prince Hamed dan sedikit memberikan rangkulan.

"Secara tidak sengaja bertemu dengan seorang legenda di Makkah. Senang bertemu denganmu saudaraku," tulis Khabib.

Di sepanjang kariernya, Prince Hamed tidak saja memenangi gela juara kelas bantam Eropa, tetapi juga super bantam WBC sejak Februari 1992 hingga Juli 1995.

Petinju asal Inggris itu tercatat enam kali mempertahankan sabuk juara kelas bantan WBC Internasional sejak Oktober 1994 hingga Juli 1995.


Pada September 1995, Prince Naseem Hamed naik divisi ke kelas bulu dan sukses meraih sabuk juara WBO setelah mengalahkan Steve Robinson.

Prince Naseem Hamed menambah koleksi sabuk juara dengan meraih sabuk kelas bulu IBF setelah menumbangkan Tom Johnson dari Amerika Serikat.

Selain mempertahankan sabuk juara kelas bulu WBO, Naseem Hamed juga memiliki sabuk juara WBC setelah menang angka atas petinju Meksiko Cesar Soto pada Oktober 1999.

Kejayaan Prince Naseem Hamed di kelas bulu bertahan hingga Agustus 2000 saat mengalahkan Augie Sanchez. Pada Apri 2001 Prince Naseem Hamed untuk kali pertama menelan kekalahan setelah kalah angka dari Marco Antonio dan kehilangan gelar lineal kelas bulu.

Seperti Khabib, Prince Naseem Hamed juga mengunggah foto pertemuan keduanya di Instagram.

"The Eagle dan The Prince. Senang bertemu denganmu saudaraku Khabib," tutur Naseem Hamed yang memutuskan pensiun dari tinju usai mengalahkan Manuel Calvo dari Spanyol pada Mei 2002.

(sry/CNNIndonesia)

UFC Khabib Nurmagomedov Viral Naseem Hamed Makkah Arab Saudi


Loading...