Kadispora Garut Apresiasi Tata Kelola Keuangan KONI

Kadispora Garut Apresiasi Tata Kelola Keuangan KONI
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 8 Mei 2021 13:55 WIB

Terasgarut - "Jangan ada Istilah Pengkondisian, semua harus sesuai Pos Anggaran," demikian di sampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Garut, Usep Basuki Eko, SH., MH pada Rapat Koordinasi Dispora Garut dengan Pimpinan KONI, Sabtu (8/5/2021).

Usep Basuki Eko berharap adanya kehati-hatian dalan penggunaaan anggaran yang bersumber dari APBD, semuanya harus tertulis sesuai dengan pos anggaran yang telah digariskan, jika tidak ada pos anggaranya jangan coba-coba mengeluarkan dengan istilah pengkondisian. “Ini uang rakyat segala penggunaanya harus bisa dipertanggungjawabkan, yang akan diminta tanggung jawab kan nanti Pak Bupati,” ungkapnya.

Basuki Eko mengungkapkan dirinya percaya terhadap tata kelola keuangan KONI Garut. "Penggunaan anggaran KONI sudah dikelola dengan baik, dirinya sudah membuktikan hal tersebut, semua sudah dilakukan dengan prosedur yang benar, sesuai dengan pos anggaran yang telah ditentukan, terima kasih kepada Ketua KONI, Pak Syakur,” ungkapnya.


Selama jadi Kadispora dirinya bertekad akan melaksanakan tugas sesuai fungsinya yaitu ikut mengawal dan mengawasi penggunaan anggaran yang ditipkan melalui institusinya, termasuk anggaran KONI Garut. “Cukuplah kawan-kawan kita di kabupaten lain yang mengalami musibah, semua harus jadi pembelajaran agar kita bisa lebih baik dan bertanggung jawab,” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, M.Eng menjelaksan bahwa KONI saat ini sedang terus melaukan pembenahan khususnya di bidang tatakelola keuangan, adanya penambahan personil di bidang keuangan merupakan salah satu upaya agar seluruh pengeluaran KONI Garut dapat tercatat dengan baik serta bisa diperiksa “real time” kapanpun juga. “Kita ingin semuanya bisa dipertanggungjawabkan, tidak ada maskud untuk memperumit, tapi semua demi keselamatan dan tatakelola angaran yang baik,” ungkapnya.

Syakur Amin menambahkan, hibah anggaran KONI semakin kesini semakin besar itu menunjukan kepercayaan pemerintah kepada KONI, tapi semuanya harus diimbangi dengan prestasi dan tatakelola keuangan yang semakin baik pula, terlebih di era keterbukaan saat ini sudah tidak ada hal yang bisa ditutup-tutupi, semua elemen masyarakat akan ikut mengawasi. (*)

Kadispora Garut Apresiasi Tata Kelola Keuangan KONI


Loading...