Gencarkan P4GN, BNN Gelar Rapat Advokasi Desa Bersinar Virtual

Gencarkan P4GN, BNN Gelar Rapat Advokasi Desa Bersinar Virtual
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 8 Mei 2021 11:02 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - BNN Kabupaten Kuningan tetap tidak kendor melakukan gerakan P4GN dalam mensukseskan program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) diakhir ramadhan dan menjelang hari lebaran.


Hal ini ditandai dengan penyelenggaraan Rapat Advokasi Desa Bersinar secara virtual, Jumat (7/05- 2021) pukul 09.00-11.00. WIB.
Kepala BNNK Kab Kuningan AKBP Yaya Satyanegara, S.H sebagai pembuka sambutan dan pemateri yang bertajuk “Program Desa Bersinar”. Serta dilanjutkan oleh perwakilan Kesbangpol Aan Henaro S.IP dengan materi yang bertajuk “Optimalisasi Program P4GN Serta Pelaksanaan Desa Bersih Narkoba”.

Gambar
AKBP Yaya Mengajak dan memotivasi para peserta rapat virtual yang terdiri para Kepala Desa dan Camat untuk lebih waspada dan memperhatikan daerah sekitarnya bilamana didapati kasus penyalahgunaan dan perederan narkoba. AKBP Yaya mengatakan “Jangan ragu-ragu dan jangan takut-takut kalau ada warganya yang terjerat kasus narkoba. Jika dia pengedar maka laporkan. Jika butuh direhabilitasi jangan ragu dibawa ke BNN. Saya jamin gratis.” Tuutrnya.


Senada dengan Kepala BNN, perwakilan dari Kesbangpol Aan mendukung penuh terhadap program BNN. Selain membentuk Perda, Aan menghimbau peserta untuk melaksanakan SE Bupati mengenai pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Salah satu bentuknya adalah dengan memanfaatkan sebagian dana desa untuk program P4GN di desa dan camat masing-masing.

Gambar
Acara ini diikuti oleh 8 Desa dan 6 Kecamatan, dan 2 Kelurahan yang diharapkan dapat melakukan kegiatan serupa kepada masyarakatnya baik secara langsung maupun virtual. Sehingga dengan semakin tersiarnya bahaya narkoba diwilayah seluruh Kabupaten Kuningan, misi untuk menjadi Kuningan sebagai Kabupaten Bersinar dapat segera terwujud.
(H Aboy)

BNN Kuningan Rapat Virtual Narkoba


Loading...