ALHAMDULILLAH, Atalia Akhirnya Negatif Covid-19, Ridwan Kamil tak Bisa Bendung Air Mata

ALHAMDULILLAH, Atalia Akhirnya Negatif Covid-19, Ridwan Kamil tak Bisa Bendung Air Mata
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 8 Mei 2021 09:54 WIB

Terasjabar.id - Setelah menjalani isolasi mandiri selama 22 hari di rumah dinas Gedung Negara Pakuan Bandung, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, akhirnya dinyatakan negatif Covid-19, Sabtu (8/5/2021).

Momen pertama kebebasan Atalia dari ruang isolasinya pun disambut Ridwan Kamil dan diabadikan dalam video yang diunggah di akun instagram pribadi Atalia.

Dalam video itu, Atalia masih mengenakan mukena dan Ridwan Kamil memakai baju muslim.

Ridwan Kamil disambut Atalia yang kegirangan sampai melompat-lompat.

Mereka kemudian berpelukan.

Air mata pun tidak bisa terbendung.

Keduanya terlihat menyeka air mata yang mengalir di wajah mereka.

Atalia mengatakan selama tiga minggu mereka tidak bisa berpelukan.

"Alhamdulillah, ya, Allah. Surat lulus sudah keluar, gengss... Alhamdulillahh.... Allahu Akbar," kata Atalia dalam unggahan di akun instagramnya tersebut.

Atalia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan support kepadanya selama menjalani isolasi mandiri.

"Hatur nuhun untuk semua yang saya sayangi, keluarga, para ulama, dokter, sahabat, teman, tim pakuan, akang parkir, teteh seblak, anak-anak yatim, teman-teman disabilitas, relawan, netizen, dan semua pihak atas segala perhatiannya, bunganya, makanannya, minumannya, vitaminnya, bukunya, hiburannya temasuk yang sudah mengirimkan begitu banyak doa untuk saya," katanya.

Atalia mengatakan sangat terharu di saat-saat kebebasannya itu.

Ia kemudian mendoakan supaya masyarakat terjauh dari Covid-19.

"Semoga Allah membalas kebaikan dan menjauhkan virus ini dari akang dan teteh ya. Omat jangan kasih kendor. Stay safe and healthy everyone. Jangan lupa 5M nya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Atalia Praratya menjalani isolasi mandiri di salah satu ruangan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan, Kota Bandung, mulai Sabtu (17/4/2021).

Hal tersebut dinyatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil melalui postingan instagram pribadinya.

"Mulai hari ini hanya bisa melihatnya dari balik kaca. Semoga Allah mengangkat penyakitnya, aamiin," kata Ridwan Kamil melalui instagram story pribadinya, Sabtu (17/4/2021).

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil tetap melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya periode tahun 2021-2026 secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung, Senin (26/4/2021).
Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil tetap melantik Ketua TP-PKK Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya periode tahun 2021-2026 secara virtual dari Gedung Pakuan Bandung, Senin (26/4/2021). (Istimewa/Biro Adpim Jabar)

Sebelumnya, Ridwan Kamil melalui akun instagram pribadinya pun mengumumkan hal tersebut.

Ia meminta doa dari semua masyarakat unruk kesembuhan istrinya.

Sedangkan dirinya dan anggota keluarga lainnya dinyatakan negatif.

"Ibu Cinta @ataliapr hari ini terpapar Covid-19. Namun tidak ada gejala sama sekali. Sehingga sekarang sedang isolasi mandiri. Saya pribadi dites PCR dan hasilnya negatif, juga anak-anak kami negatif Covid," katanya.

Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatannya supaya memperkecil kemungkinan tertular Covid-19.

"Mari selalu jaga kesehatan diri, keluarga dan masyarakat. Mari selalu jaga protokol kesehatan kemanapun kita pergi," katanya.

Atalia Praratya menyatakan bahwa dirinya positif terinfeksi Covid-19 disampaikan melalui akun instagram pribadinya @ataliapr, Sabtu (17/4/2021).

"Punten ada kabar kurang baik. Saya positif Covid-19, CT 14, Tidak terasa apa-apa, penciuman normal, hanya kemarin, kepala sedikit pening. Saya pikir karena kehujanan," kata Atalia dalam postingannya tersebut.

Atalia mengatakan, selama sebelum dinyatakan positif Covid-19, ia bertemu dengan banyak orang sehingga bagi yang melakukan kontak erat dengannya diharapkan tetap menjaga diri.

Sehari sebelumnya, Atalia menghadiri rangkaian kegiatan dinas di Bandung, di antaranya konferensi pers di Gedung Sate.

"Mohon dimaafkan, saya juga tidak tahu tertular siapa karena banyak sekali yang saya temui termasuk masyarakat. Kepada yang merasa ada kontak erat dengan saya, mohon sekali untuk segera melakukan pemeriksaan ya," katanya.

Namun, Atalia mengatakan semua keluarga dan kontak dekatnya sudah dinyatakan negatif Covid-19, termasuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Atalia menuturkan, protokol kesehatan diterapkan dengan ketat dalam setiap kegiatannya, terutama memakai masker.

Ia pun selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer.

"Saya termasuk orang yang apik sekali menggunakan masker. Ke mana-mana juga suka diingatkan hand sanitizer, tetapi kehendak Allah SWT seperti itu, dan agak kaget. Mohon doa dari semuanya," ucapnya.

Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Atalia mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja. Atalia meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya untuk memeriksa dan memantau kesehatannya. (Tribunjabar.id)



Covid 19 Viral Ridwan Kamil Atalia Virus Corona


Loading...