Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Penyekatan Terpadu Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0613/Ciamis

Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Penyekatan Terpadu Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0613/Ciamis
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 7 Mei 2021 16:53 WIB

Terasgarut - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos didampingi Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos, M.A.P dan Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lersmana, S.I.K., M.Si melaksanakan pengecekan pos penyekatan terpadu lebaran 2021 bertempat di Wilayah Kodim 0613/Ciamis, Jumat (07/05/2021).

Kegiatan diawali pengecekan pos penyekatan terpadu di wilayah hukum Polres Ciamis diantaranya Pos penyekatan Alun-alun Ciamis, Pos penyekatan Karangkamulya, Pos penyekatan Cisaga, Pos penyekatan Kalipucang dan Cilacap, Pos penyekatan Pangandaran.

Kemudian pengecekan pos penyekatan terpadu wilayah Polresta Banjar di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah tepatnya di Cijolang.

Danrem 062/Tn kepada media menyampaikan, tiap-tiap pos pengamanan maupun penyekatan, karena ini merupakan operasi terpadu tidak berdiri sendiri.

"Kita melihat kesiapan dari beberapa titik khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis dan Polresta Banjar, Alhamdulillah bisa berjalan dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan masyarakat memahami dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, karena ini untuk kebaikan kita bersama," ujarnya.

Danrem 062/Tn mengatakan, semua prosedur bisa dilaksanakan, kemudian juga bisa kita lihat bagaimana kondisi yang sebenarnya riil di lapangan kita melihat proses pemeriksaan penyekatan tidak ditemukan yang mencurigakan.

TNI turut serta mendukung Polri, stakeholder dalam kegiatan pos penyekatan terpadu lebaran 2021 dalam rangka upaya pemerintah dalam menangani virus Covid-19 guna mencegah terjadi lonjakan akibat mudik di hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi.

Upaya pemerintah dalam menangani virus covid melarang masyarakat untuk tidak mudik ke kampung halaman menyikapi dengan adanya lonjakan virus covid-19 seperti yang terjadi di negara luar.

"Saya berharap, masyarakat untuk mematuhi larangan pemerintah untuk tidak mudik untuk cegah penularan Covid-19, utamakan keselamatan bersama untuk tidak mudik ke kampung halaman dan tetap semangat jaga diri, keluarga dan negara," ujar Danrem 062/Tn.

Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya AKBP Sunarya Kabag Bin Ops Dit Binmas Polda Jabar dan para Danramil yang ditunjuk jajaran Kodim 0613/Ciamis. (Penrem 062/Tn)***

Danrem 062/Tn Laksanakan Pengecekan Pos Penyekatan Terpadu Lebaran 2021 di Wilayah Kodim 0613/Ciamis


Loading...