Tok ! Panitia Tetapkan Tiga Calon Kepala Desa Sukamenak Yang Berhak Di Pilih

Tok ! Panitia Tetapkan Tiga Calon Kepala Desa Sukamenak Yang Berhak Di Pilih
Editor: Epenz Teras Garut —Kamis, 6 Mei 2021 16:12 WIB

Garut, Terasjabar.id - Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021. Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, menggelar rapat pleno terbuka dan pengundian untuk penetapan dan penentuan nomor urut Calon Kepala Desa Sukamenak periode 2021-2027. Kamis, (06/05/2021).


Bertempat di Aula Kantor Desa Sukamenak, rapat pleno penetapan dan penentuan nomor urut calon kepala desa Sukamenak dipimpin langsung oleh Ketua PPKD Sukamenak, Nandang Rahmat yang dihadiri oleh Kepala Desa Sukamenak, Camat Wanaraja, Danramil Wanaraja, Kapolsek Wanaraja, Badan Perwakilan Desa (BPD), Karangtaruna dan seluruh panitia pemilihan kepala desa (PPKD).

Gambar

Diketahui, sebelumnya yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala desa ke PPKD Desa Sukamenak berjumlah empat orang, namun berdasarkan hasil verifikasi dan penelitian PPKD, satu orang bakal calon bernama Kundang, Warga Nagrog Jeruk Desa Sukamenak, dinyatakan gugur oleh panitia dikarenakan adanya ketidaksesuaian dalam persyaratan administrasi.


Adapun yang ditetapkan panitia sebagai calon kepala Desa Sukamenak berjumlah Tiga orang, antara lain :

Lilah Sarilah nomor urut 1,
Andi Mulyana nomor urut 2,
Osin HS nomor urut 3,


Sementara itu, Camat Wanaraja Mia Herlina S.STP.MSI dalam sambutannya mengatakan bahwa Tahapan demi tahapan dari awal sudah di lalui “hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara ,” imbuhnya

Gambar

Lanjut Mia Setelah ditetapkan menjadi calon kades, maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.


Mia juga berharap, dalam pilkades di desa Sukamenak ini berjalan lancar, damai , aman dan kondusif. (Adis C/Terasjabar.id)

PPKD Sukamenak Rapat Pleno Pilades Serentak Calon Kepala Desa


Loading...