J-Hope BTS Hingga Suzy Donasi Rp1 Miliar Lebih Peringati Hari Anak

J-Hope BTS Hingga Suzy  Donasi Rp1 Miliar Lebih Peringati Hari Anak
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Kamis, 6 Mei 2021 08:29 WIB

Terasjabar.id – Tanggal 5 Mei diperingati sebagai Hari Anak dan dijadikan sebagai hari libur nasional di Korea Selatan. Memperingati hal tersebut, sejumlah artis Korea berpartisipasi memberikan donasi menyambut Hari Anak. Mulai dari Suzy hingga J-Hope BTS memberikan bantuannya untuk anak-anak di Korea Selatan.

Dikutip laman Soompi, 5 Mei 2021, pada 4 Mei, agensi Suzy Management SOOP membenarkan kabar tersebut.  "Suzy menyumbangkan 100 juta won (setara Rp1,2 miliar lebih) kepada  Happy Sharing Taekwondo Federation dalam rangka Hari Anak." 

Uang tersebut akan digunakan untuk menghidupi anak-anak di panti asuhan dan dewasa muda yang tidak lagi dapat dilindungi di lembaga kesejahteraan anak.

Seperti diketahui, idola K-Pop yang banyak membintangi peran dalam drama Korea ini memang terkenal dermawan. Suzy bahkan rutin memberikan sumbangan tahunan untuk berbagai kegiatan termasuk membantu pasien kanker anak, keluarga berpenghasilan rendah, upaya COVID-19, dan memberikan donasi untuk pasien penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

Dia juga dimasukkan ke dalam Honor Society yang diakui oleh Community Chest of Korea pada tahun 2015. Anggotanya adalah mereka yang telah mendonasikan lebih dari 100 juta won.

Tak cuma Suzy, J-Hope BTS juga menjadi soerotan lantaran ikut dalam donasi ke ChildFund Korea, sebuah organisasi pengembangan anak.

ChildFund Korea mengumumkan pada 4 Mei, "Dalam rangka Hari Anak, J-Hope menyumbangkan 100 juta won untuk mendukung anak-anak di Tanzania yang terkena kekerasan." 

Dana tersebut akan disalurkan ke One Stop Center yang baru didirikan, sistem dukungan yang dibentuk untuk pencegahan kekerasan terhadap anak-anak di Tanzania.  Pusat ini didirikan oleh ChildFund untuk memberikan perawatan, dukungan hukum dan konseling, bantuan dalam mengumpulkan bukti, dan bantuan dalam mengajukan laporan. Klik halaman selanjutnya untuk tahu info berikutnya.

J-Hope sebelumnya diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club pada 2018 karena memberikan donasi lebih dari 100 juta won. Tahun lalu, dia menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melalui COVID-19 dan 150 juta won (sekitar US$ 133.800) pada bulan Februari untuk ulang tahunnya. Total donasi J-Hope untuk ChildFund Korea berjumlah 700 juta won (sekitar US$ 624.600)

J-Hope berkomentar, “Banyak orang di seluruh dunia yang menderita COVID-19. Saya datang untuk mendukung anak-anak di luar negeri mengikuti dukungan anak-anak domestik dengan harapan kehangatan berbagi dapat menjangkau mereka di pelosok dunia. ”

Ketua ChildFund Korea Lee Jae Hoon menyatakan, “Dukungan berkelanjutan dari anggota superstar BTS global J-Hope meningkatkan kesadaran anak-anak yang menderita kesulitan ekonomi. Yayasan ini juga akan melakukan yang terbaik untuk menjunjung tinggi niat semua donor termasuk J-Hope dengan mendukung anak-anak yang membutuhkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. ”

Sumber : Viva

Disadur dari Republika.co.id

Hari Anak Suzy J-Hope BTS Korea Selatan Artis Kore HAri Libur Nasional


Loading...