Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma, The Special One Ungkap Alasannya

Jose Mourinho Jadi Pelatih AS Roma, The Special One Ungkap Alasannya
premierleague
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 5 Mei 2021 09:16 WIB

Terasjabar.id - Jose Mourinho tak perlu berlama-lama untuk kembali menjadi pelatih setelah dipecat Tottenham Hotspur. Pelati asal Portugal ini resmi menjadi pelatih klub Liga Italia AS Roma.

Apa yang menjadi penyebab Jose Mourinho memilih melatih AS Roma? Ini ternyata.

Jose Mourinho mengatakan semangat dan renjana (passion) para suporter klub ibu kota Italia tersebut menjadi alasan yang meyakinkannya untuk menerima tawaran melatih.

Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai pelatih AS Roma mulai musim 2021-2022.

Roma mengonfirmasi hal ini lewat laman resmi mereka pada Selasa (4/5/2021) malam WIB.

"Klub dengan senang hati mengumumkan kesepakatan telah dicapai dengan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih kepala baru kami menjelang musim 2021-2022," bunyi pernyataan resmi tersebut.

Pengumuman ini muncul selang beberapa jam setelah AS Roma memutuskan untuk berpisah dengan Paulo Fonseca saat musim ini berakhir.

Rentetan hasil buruk yang dialami Tim Serigala Ibu Kota dalam beberapa laga terakhir diyakini menjadi penyebab kontrak Fonseca tak diperpanjang.

Jose Mourinho sendiri sedang dalam posisi lowong alias menganggur setelah didepak klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, pada April.

Pelatih asal Portugal itu membeberkan alasan menerima tawaran dari AS Roma.

“Renjana besar dari suporter AS Roma yang meyakinkan saya menerima pekerjaan ini. Saya tidak sabar memulai persiapan musim depan,” kata Mourinho, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

“Untuk saat ini saya berharap Paulo Fonseca bisa mencapai hasil terbaik. Semoga media Italia juga bisa menerima kalau saya hanya akan berkomentar pada waktunya.”

Sosok yang pernah menjuluki dirinya sendiri sebagai The Special One itu menambahkan, ia sudah mendapat gambaran jelas soal target yang ingin dicapai AS Roma.

“Setelah bertemu pemilik klub dan Tiago Pinto (manajer tim), saya langsung paham skala ambisi AS Roma. Ambisi mereka sama dengan ambisi dan motivasi saya selama ini,” tutur Mourinho.

“Bersama-sama, kami ingin membangun proyek untuk menjadi juara dalam beberapa tahun mendadak,” ucap Mourinho melanjutkan.

AS Roma menjadi klub Liga Italia kedua yang ditangani Mourinho.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal itu pernah menukangi Inter Milan pada 2008-2010.

Di sana, Mourinho berhasil membawa Inter Milan meraih kejayaan dengan mempersembahkan treble winners musim 2009-2010.

Ia juga pernah melatih FC Porto, Chelsea, Manchester United, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.(Tribunjabar.id)



AS Roma Viral Portugal Liga Italia Jose Mourinho


Loading...