Larangan Mudik 2021, Polda Jatim Sekat 9 Titik Perbatasan

Larangan Mudik 2021, Polda Jatim Sekat 9 Titik Perbatasan
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 4 Mei 2021 14:26 WIB

Terasjabar.id - Polda Jawa Timur (Jatim) mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 akan menambah titik penyekatan jalur perbatasan provinsi Jatim menjadi 9 titik.

Ini menyusul keputusan pemerintah dalam periode tersebut masyarakat dilarang mudik Lebaran. Sebelumnya, ada 7 titik perbatasan Jatim yang disekat.

Sembilan titik yang disekat itu diantaranya, perbatasan gerbang Tol Ngawi-Solo, perbatasan Ngawi Mantingan-Sragen, perbatasan Tuban-Rembang, perbatasan Bojonegoro-Cepu.

Selanjutnya, perbatasan Magetan-Karanganyar, perbatasan Pacitan Donorejo-Wonogiri, pelabuhan Ketapang Banyuwangi-Gilimanuk Bali, perbatasan Pacitan-Wonogiri dan perbatasan Ponorogo-Wonogiri.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan, di Jatim untuk antarperbatasan awalnya 7 titik penyekatan, sekarang 9 titik di perbatasan wilayah Jatim, dan Jawa Tengah hingga Bali.

"Ada 2 tambahan pos penyekatan, yakni di jalur selatan. Ternyata, ada jalur perbatasan yang cukup ramai dilalui pemudik. Penambahan ini dilakukan agar penyekatan pemudik yang hendak masuk Jatim lebih optimal," katanya, Selasa (4/5/2021).

Dia menambahkan, di Pacitan ada satu jalur yang langsung dari Pacitan, walaupun lewat dari pinggiran Wonogiri langsung tembus ke Yogyakarta.

Yang kedua, penambahan ada di Ponorogo-Wonogiri, ternyata ada jalur yang cukup ramai. Sehingga polisi pun melakukan penyekatan.

"Kini, total jalur penyekatan di perbatasan provinsi Jatim ada sembilan titik. Lalu, jalur penyekatan antara rayon atau antar kabupaten/kota ada 20 titik dan penyekatan di exit tol ada 45 titik," imbuhnya.

Diketahui, 20 lokasi penyekatan perbatasan wilayah dari Dirlantas Polda Jatim yakni, perbatasan Gresik-Lamongan, perbatasan Sidoarjo-Pasuruan, perbatasan Mojokerto-Sidoarjo, perbatasan Pasuruan-Probilinggo, perbatasan Probolinggo-Situbondo, perbatasan Pasuruan-Malang, perbatasan Malang-Lumajang.

Perbatasan Situbondo-Banyuwangi, perbatasan Jember-Lumajang, perbatasan Nganjuk-Jombang, perbatasan Jombang-Mojokerto, perbatasan Blitar-Kediri, perbatasan Kediri-Malang, perbatasan Bojonegoro-Tuban, 0erbatasan Ngawi-Madiun, perbatasan Madiun-Magetan, Madura sisi utara, Madura sisi selatan, pintu masuk Tol Ngawi dan Pintu masuk Tol Probolinggo.

Disadur dari Sindonews.com 

Polda Jatim Provinsi Jatim Pandemi Covud-19 Penyekatan Jalur pernbatasan


Loading...