Meski Dijanjikan Bonus yang Menggiurkan, Fokus Lalu Zohri Cuma Olimpiade Tokyo

Meski Dijanjikan Bonus yang Menggiurkan, Fokus Lalu Zohri Cuma Olimpiade Tokyo
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 4 Mei 2021 09:33 WIB

Terasjabar.id - Sprinter muda andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri mengaku ingin mengarahkan seluruh fokusnya ke Olimpiade Tokyo meski dijanjikan bonus menggiurkan oleh Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut menjanjikan bonus apabila Zohri bisa mematahkan waktu terbaiknya saat ini yakni 10,03 detik. Dia diharapkan bisa menembus waktu di bawah 10 detik saat tampil di nomor 100 meter Olimpiade Tokyo nanti.

Meski telah mendapat sinyal bakal mendapat bonus dari PB PASI, sprinter asal Nusa Tenggara Barat itu mengaku hanya ingin fokus mempersiapkan diri. Iming-iming bonus bakal dikesampingkan untuk sementara.

"Kalau soal bonus urusan belakangan ya, yang penting saya fokus ke pertandingan saja. Saya ingin kasih yang terbaik dan bisa mencatatkan waktu terbaik juga," kata Zohri dikutip Antara, Selasa (4/5/2021).

Sebelumnya, Luhut mengutarakan niatnya untuk memberikan bonus bagi peraih medali emas Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 itu jika bisa memecahkan rekor di Olimpiade Tokyo yang akan dimulai Juli mendatang.

Zohri punya catatan waktu lari 100 meter 10,03 detik. Dengan catatan tersebut, Luhut yakin Zohri bisa lolos hingga semifinal jika bisa mempertahankan catatan waktunya. Namun jika Zohri bisa mencatatkan waktu di bawah 10 detik maka ia dijanjikan bonus hadiah.

Zohri menuturkan bahwa target di bawah 10 detik adalah target pribadinya pada kejuaraan mana pun yang ia ikuti, baik kejuaraan tingkat regional, kejuaraan dunia, maupun Olimpiade.

"Bagi saya di kejuaraan mana pun, targetnya bisa lari di bawah 10 detik. Ya katakan 09,99 detik lah," Zohri menyebutkan.

Jelang Olimpiade, kesiapan Zohri sudah mencapai 90 persen. Ia hanya perlu menjaga mental, berlatih teknik ringan, dan memupuk percaya diri mengingat ia cukup lama absen di ajang internasional karena pandemi.

Cedera yang ia alami sebelumnya pun diyakini sudah pulih 100 persen dan siap tanding maksimal.

Disadur dari Suara.com 

Sprinter Muda Lalu Muhammad Zohri Olimpiade Tokyo Ketua Umum PB PASI Bonus


Loading...