Kalahkan Burnley, 'Sangat Mengecewakan Jika West Ham Gagal ke Liga Champions' Ujar Moyes

Kalahkan Burnley, 'Sangat Mengecewakan Jika West Ham Gagal ke Liga Champions' Ujar Moyes
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 4 Mei 2021 09:02 WIB

Terasjabar.id - West Ham United terus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Teranyar, mereka berhasil merebut tiga poin guna finis di peringkat empat besar dengan mengalahkan Burnley.

Duel Burnley vs West Ham yang berlangsung di Turf Moor, Selasa (4/5/2021) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 1-2.

Pasukan David Moyes sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 oleh penalti Chris Wood, sebelum Michael Antonio jadi pahlawan kemenangan dengan dua golnya di menit ke-21 dan ke-29.

West Ham tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 ketika Chris Wood mengkonversi tendangan penalti, setelah ia dijatuhkan Tomas Soucek di dalam area terlarang.

Namun keunggulan Burnley tidak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Michail Antonio yang berdiri relatif tanpa kawalan dengan dingin menyelesaikan umpan silang Vladimir Coufal untuk menaklukkan kiper Nick Pope.

West Ham lantas mampu berbalik memimpin pada menit ke-29 setelah dua pemain Burnley gagal menghalau umpan silang Said Benrahma dan Antonio mampu menyambutnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang tuan rumah.

Hasil ini membuat West Ham duduk di peringkat kelima dengan koleksi 56 poin. Jesse Lingard dan kawan-kawan cuma terpaut dua angka dari Chelsea yang duduk satu strip di atas mereka.

Pelatih David Moyes menekankan timnya ingin berjuang lolos ke Liga Champions hingga titik darah penghabisan. The Hammers diminta untuk menyapu bersih empat laga sisa dengan kemenangan.

"Eropa akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Saya pikir saya akan kecewa jika kami tidak sampai di sana sekarang," kata Moyes dikutip dari BBC Sport, Selasa (4/5/2021).

"Kami ingin membawanya ke hari terakhir dan mencoba menyelinap masuk. Mungkin akan membutuhkan kami untuk memenangkan semua empat pertandingan," tambahnya.

Pada empat pertandingan sisa, jadwal West Ham terbilang cukup mudah. Hanya Everton yang di atas kertas punya potensi untuk menjegal jalan The Hammers. Sementara tiga lawan lainnya adalah Brighton, West Brom, dan Southampton.

Disadur dair Suara.com 

West Ham United Burnley Premier League ASa Lolos Ke LIga Champions


Loading...