Tandai Debutnya usai Absen dalam Tiga Laga, Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol Akrobatik

Tandai Debutnya usai Absen dalam Tiga Laga, Pierre-Emerick Aubameyang Cetak Gol Akrobatik
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 3 Mei 2021 11:13 WIB

Terasjabar.id - Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sedang diselimuti rasa bahagia. Ia sukses mengakhiri puasa gol saat mengantar The Gunners mengalahkan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris.

Arsenal mengalahkan Newcastle United 2-0 di St. James' Park, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Dua gol Meriam London masing-masing dicetak oleh Mohamed Elneny menit ke-5 dan Aubameyang menit ke-66.

Khusus Aubameyang, ini jadi gol pertamanya sejak absen dalam tiga laga di Liga Inggris. Ia tak bisa membela Arsenal karena tertular gejala malaria semasa bertugas membela Timnas Gabon pertengahan April lalu.

Aubameyang kemudian menandai kembalinya ke lapangan dengan sebuah gol cantik dengan penyelesaian akrobatik. Ia berhasil menyambut umpan silang akurat kiriman Gabriel Martinelli demi melengkapi kemenangan Arsenal.

"Saya harus bilang, setelah absen beberapa pekan Anda akan menyadari betapa menyenangkannya kembali tampil di atas lapangan," kata Aubameyang selepas laga, dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya terutama sangat gembira dan juga bisa mencetak gol," ujarnya menambahkan.

Aubameyang tidak main 90 menit penuh dan ditarik keluar oleh Mikel Arteta pada menit ke-78 digantikan Nicolas Pepe sebagai pencegahan kondisinya yang belum sepenuhnya bugar.


Pemain berusia 31 tahun itu juga mengakui bahwa dalam lima menit terakhir penampilannya ia mengalami kelelahan yang cukup berat.

Kendati demikian, ia berterima kasih kepada jajaran dokter tim yang merespons dengan baik gejala yang dirasakannya beberapa waktu lalu, sehingga kini bisa kembali merumput.

"Di lima menit akhir saya cukup mati-matian bermain. Tapi sejujurnya, saya merasa cukup baik di sepanjang penampilan dan saya sangat senang atas fakta itu," katanya.

"Saya harus mengatakan para dokter bekerja dengan baik, membawa saya ke rumah sakit dan sebagainya. Saya sangat berterima kasih kepada mereka," ujar Aubameyang melengkapi.

Kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir itu membawa mereka naik ke posisi sembilan klasemen dengan koleksi 49 poin.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Villarreal di Emirates pada Kamis (6/5) untuk leg kedua semifinal Liga Europa. The Gunners dalam misi berat demi membalikkan defisit agregat 1-2.

Disadur dari Suara.com 

ARsenal Newcastle United Pierre-Emerick Aubameyang Premier League


Loading...