Sekmat Wanaraja Kabupaten Garut Buka Monev Desa

Sekmat Wanaraja Kabupaten Garut Buka Monev Desa
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 30 April 2021 23:12 WIB

Terasgarut - Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Wanaraja, Robiul Awaludin, membuka kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) Desa Triwulan I Tahun 2021 yang bertempat di Kantor Desa Sindangmekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jum'at (30/4/21).

"Hari ini kita buka kegiatan monev untuk evaluasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan desa selama Triwulan I, kita datang ke sini dinaungi Perbub No. 254 Tahun 2015 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati Kepada Camat untuk pengawasan ke desa-desa," ujar Robiul dalam sambutannya.

Ia menuturkan, kegiatan monev ini sebagai bentuk pengawasan dan pengendalian berbagai kegiatan yang dilaksanakan desa yang dibiayai Dana Desa, ADD (Alokasi Dana Desa) maupun sumber pendapatan lainnya termasuk kegiatan yang dilaksanakan oleh pihak Dinas Kabupaten Garut. "Kegiatan ini akan berlangsung selama satu bulan dengan mendatangi seluruh desa di Kecamatan Wanaraja secara bergiliran," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sindangmekar, Endang Saepudin, mengapresiasi kegiatan monev yang dilaksanakan di desanya, dan berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut. "Saya senang pihak kecamatan datang kesini untuk mengevaluasi kegiatan kita, jadi kita bisa tahu apa sisi kekurangan yang harus dilengkapi, Saya harap monev ini bisa dilaksanakan kontinyu," pungkasnya. (*)

Sekmat Wanaraja Kabupaten Garut Buka Monev Desa


Loading...