Gubernur Jabar Resmi Lantik 2 Pasangan Bupati

Gubernur Jabar Resmi Lantik 2 Pasangan Bupati
Editor: Epenz Teras Bandung —Selasa, 27 April 2021 08:54 WIB

Bandung, Terasjabar.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi melantik dua pasangan kepala daerah yaitu Bupati Bandung dan Bupati Tasikmalaya.

Saat ini Dadang Supriatna resmi menjadi Bupati Kabupaten Bandung dan Wakilnya adalah Syahrul Gunawan sedangkan untuk Kabupaten Tasikmalaya Yakni Sugianto dan Wakilnya yaitu Cecep Nurul Yakin. Pelantikan tersebut secara resmi di laksanakan pada Senin 26 April 2021 di gedung sate. Kota Bandung.

Ridwan kamil yang akrab disapa Kang Emil menyampaikan, "pelantikan Bupati Bandung dan Tasikmalaya menjadi kabar baik bagi masyarakatnya dan hal ini sudah sangat ditunggu-tunggu, dimana sebelumnya terjadi sengketa dalam Pilkada kemaren yang berujung sampai ke Mahkamah Agung (MA).

“Kami bahagia karena pelantikan yang dilaksanakan hari ini sudah cukup lama menunggu, khususnya masyarakat Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya."

"Kita sudah lama menunggu keputusan MK dan setelah keputusan MK keluar, maka sesuai perintah Kemendagri maka pelatikan kedua kepala daerah resmi dilaksakan hari ini dan keduanya akan mengemban tugas sampai periode 2026 mendatang," kata kang Emil.

Selanjutnya, Emil berharap jangan sampai ada lagi konflik antara Bupati dan Wakil Bupati yang akan membuat daerah tersebut menjadi tidak kondusif.

“Saya titipkan dan perintahkan kepada kedua kepala daerah yang resmi dilantik untuk segera bekerja, tetap menjaga kekompakan dan kerjasama antar bupati dan wakil bupati,” ujar kang Emil.

Kang Emil menambahkan dan meminta kepada kepala daerah terpilih untuk fokus dalam penyelenggara vaksinasi massal upaya penanganan pandemi Covid-19 dan program pemulihan ekonomi baik Kabupaten Bandung maupun Tasikmalaya.

”Saya ucapkan selamat kepada masyarakat Kabupaten Bandung dan Tasik sekarang sudah punya pemimpin baru,” tutup kang Emil. (A H)

Gubernur Jabar Bupati Bandung Bupati Tasikmalaya Pelantikan Pandemi Covid-19 PRokes


Loading...