Lelang Hanbok Jimin BTS yang Belum Dicuci Dibatalkan

Lelang Hanbok Jimin BTS yang Belum Dicuci Dibatalkan
(Koreaboo : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Jumat, 23 April 2021 08:39 WIB

Terasjabar.id - Sebelumnya, rumah lelang Myart Auction, sertadesainer Kim Rieul dikritik lantaran melelang pakaian panggung yang dikenakan oleh Jimin BTS . Pakaian yang dimaksud adalah hanbok yang dipinjamkan kepada Jimin untuk penampilannya di The Tonight Show oleh Kim Rieul.

Namun, karena jadwal yang terburu-buru, tim penata gaya tidak berhasil mengeringkan pakaian sebelum mengembalikannya ke studio. Itu dijelaskan oleh desainer dalam film dokumenter pendek di VIDEOMUG.

"Pakaian ini disentuh dan dikenakan oleh Jimin. Aku bahkan tidak mencucinya. Ini adalah pakaian yang masih menyimpan keringat dan aroma Jimin hari itu," kata Kim Rieul dilansir dari Koreaboo, Jumat (23/4).

Setelah dibujuk, Myart Auction berhasil meyakinkan Kim Rieul untuk menjual pakaian itu. Rumah lelang tersebut bahkan mempublikasikan hanbok itu dengan mengklaim bahwa pakaian tersebut akan dijual tanpa dicuci, yang membuat marah para penggemar BTS, ARMY.

"(Pakaian Jimin) dibiarkan tidak dicuci setelah pertunjukan dan akan dijual dengan bau badan Jimin utuh," ujar Myrat Auction.

Setelah Myrat Auction dan sang desainer menerima banyak kritik atas keputusan tersebut, diumumkan pada Kamis (22/4), bahwa lelang hanbok Jimin telah dibatalkan.

"Desainer Kim Rieul, yang merupakan pengirim barang, mengungkapkan bahwa ia merasa terbebani karena pelelangan ini karena ia merasa itu dapat mencerminkan aspek yang lebih dikomersialkan," jelas Myrat Aution.

"Kami (Myart) telah memutuskan untuk membatalkan pelelangan setelah banyak pertimbangan karena artis (Jimin) yang mengenakan pakaian berstatus kelas dunia dan jenis kegiatan komersial ini dapat menghalangi citranya," lanjutnya.

Meskipun Kim Rieul telah mengeluarkan hanbok dari Myart Auction, konsumen masih dapat melihat-lihat koleksi hanboknya. Myart Auction berharap publik dapat mendukung Kim Rieul terlepas dari keputusan tersebut, karena motivasi mereka adalah menyebarkan keindahan, budaya, dan nilai pakaian tradisional Korea.

Disadur dari Sindonews.com 

Jimin BTS Lelang Kim Rieul Hanbok ARMY


Loading...