Advertisement

Rabu, 19 Desember 2018 14:49 WIB

Bincang-Bincang dengan Seorang Pelukis Senior, yang Akrab Dipanggil Bang Zoel

Admin B —0
Bincang-Bincang dengan Seorang Pelukis Senior, yang Akrab Dipanggil Bang Zoel
Terasjabar.id - Pertemuan pada acara temu kanggen sesama pelukis pada tanggal 15/16 Desember 2018, pekan kemaren di Kasomalang Subang.
Bang Zoel mengakui bahwa bakatnya pada seni rupa (melukis) ada keturunan bakat dari ortunya, yaitu bapaknya yang semasa mudanya merupakan seorang pelukis juga.
Menurut Bang Zoel profesi seniman intinya tidak jauh beda dengan profesi-profesi lainnya, ada kala suka dukanya. Namun jiwa seniman lebih tulus dalam menghadapinya, fedikasi lebih dominan pada profesi yang digelutinya. Kecintaannya didasari rasa hobby, apapun suka dukanya tetap enjoy. Sehingga bisa melahirkan karya-karya yang berkualitas. Tentu saja melalui proses panjang, tidak semudah membalikkan telapak tangan, sehingga bisa menghasilkan karya yang membanggakan dalam kariernya dibidang seni rupa. Itu yang membuatnya bangga,  kecintaannya pada profesinya tidak mungkin bisa padam, hanya karena dinamika dalam kehidupan, itu terlalu naif bagi seorang seniman.
Dalam kesempatan bisa berpameran karya-karya lukisnya, sama tidak mudah. Butuh pengakuan karya-karyanya dulu. Tidak sembarangan setiap pelukis dengan mudah bisa ikut pameran, itu sama diperlukan proses ketekunan dalam berkarya.
Suatu kebanggaan yang tidak bisa dinilai bisa berpameran dengan sesama rekan-rekan pelukis lainnya, bersososialisasi, membangun tali silaturahmi dengan publik, khususnya para pecinta seni rupa. 
Juga bisa memberi dan menerima masukan, berbagi ilmu dan pengalaman konsisten dan punya sikap.
Juga tidak lupa Bang Zoel memberi pesan pada generasi muda, untuk menggali pontesi, bukan hanya sekedar wacana. Tapi harus dilakukan dengan serius positif. 
Pasti disuatu saat kelak, akan menghasilkan suatu karya yang berkualitas. Khususnya senirupa. 
Ujarnya, menutup perbincangannya dengan terasjabar.id
Selamat semoga sukses selalu. Semoga.
(Ren/TeamRedaksi)

Pelukis seniman subang Bang Zoel



Related Post



Comment