PKBM Terima Bantuan Dana Hibah Dari Pemkab Kuningan

PKBM Terima Bantuan Dana Hibah Dari Pemkab Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 20 April 2021 08:50 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Kreativitas dan produktivitas peserta pendidikan kesetaraan sangat berpengaruh untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM). Melalui SDM yang kreatif dan produktif maka akan menghasilkan kinerja yang baik, secara perorangan dan kelompok. Demikian tegas Bupati Kuningan H. Acep Purnama. saat memberikan bantuan dana Hibah dari Pemkab Kuningan kepada PKBM, di Kedai Kopi Lendot Mang Elon, Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana Kuningan,dihadiri Kabid PAUd DR Elon Carlan, para pengelola PKBM, Senin petang (19/04/2021) dilanjutkan berbuka puasa bersama.

Gambar

Bupati Acep, mengapresiasi pengelola PKBM yang telah membantu memfasilitasi pendidikan bagi masyarakat, yang tidak bisa mengenyam pendidikan formal. Kehadiran PKBM ini kata Acep untuk menuntaskan Wajar Dikdas dan Dikmen 12 tahun, yang patut kita syukuri, ujarnya.

Pemberian dana hibah ini kata Acep, adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada PKBM dengan harapan pendidikan kesetaraan, dan para penerima hibah dapat mengetahui kewajibannya dalam penggunaan dan pertanggungjawaban serta pelaporan sesuai ketentuan yang berlaku.

Terkait hal ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, hendaknya melakukan monitoring, evaluasi serta pengawasan, agar dana hibah digunakan sesuai prosedur yang ditetapkan.

Gambar
Program yang disampaikan benar-benar dibutuhkan dan diperlukan oleh masyarakat, sehingga dapat terlaksana dengan benar, transparan, dan tepat sasaran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Forum, PKBM Kab Kuningan, Iwan Gunawan, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuningan, atas perhatiannya kepada PKBM, "Bantuan dana hibah ini lanjut Iwan adalah inspirasi dan inovasi kami untuk memajukan PKBM, khususnya pendidikan non formal dan memajukan masyarakat untuk mencetak peserta didik yang handal, guna mewujudkan Kuningan maju. Kami menghimbau kepada para pengelola PKBM untuk tetap semangat, kompak dan senantiasa meningkatkan mutu kualitas dan kuantitas pengolaan PKBM kita masing-masing,” pungkasnya. (H WAWAN JR)

PKBM Bantuan Dana Hibah Pemkab Kuningan Kedai Kopi Lendot Mang Elon


Loading...