Bubos di gelar serentak di 27 Kabupaten/Kota se-Jabar 24 April 2021

Bubos di gelar serentak di 27 Kabupaten/Kota se-Jabar 24 April 2021
Editor: Epenz Teras Kuningan —Selasa, 20 April 2021 08:47 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Berbuka Puasa Bersama (Bukber) On The Screen (BUBOS) yang akan digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara serentak di 27 kota/kabupaten Sabtu (24/4/2021) mendatang. Rencana persiapan untuk mensuksesan BUBOS tersebut dibahas dalam Rapat Persiapan yang melibatkan SKPD, TP. PKK Kuningan, Dharma Wanita, BAZNAS Kuningan, dan lntansi terkait, Senin (19/4/2021) di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan, Senin (19/4-2021)

Ketua TP. PKK Kuningan Hj Ika Rahmatika sekaligus sebagai Ketua Umum BUBOS Kabupaten Kuningan, menuturkan, dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H dengan tema kebersamaan dan keberkahan, Pemprov Jabar menghadirkan kembali kegiatan BUBOS yang mengusung konsep buka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya, ujarnya.

“Bubos 2021 merupakan event penting dalam membangun kebersamaan dan kebaikan di bulan Ramadan. Semangatnya harus terus digelorakan meski dibayangi keterbatasan situasi pandemi COVID-19,” ungkapnya didampingi Drs. H. Dadi Hariadi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda. Sementara itu, sebelumnya Bubos pernah dilakukan 2018 dan 2019, tapi terhenti pada 2020 karena wabah. Dulu Bubos kependekan dari Buka Bersama on the Street. Setelah adaptasi kebiasaan baru, Bubos berganti nama menjadi Buka Bersama on the Screen. Bubos 2021 akan dilakukan secara daring dan luring (hybrid). Dan mohon ada dukungan dari instansi/lembaga/perusahaan untuk berpartisipasi dalam pelaksanaannya.

Gambar

(Suasana 'ngabuburit' Ramadhan 1442 H, jelang magrib di altar masjid Agung Syiarul Islam Kuningan)

BUBOS 2021 diwarnai Kontes Juara Anak Soleh (Koas). Untuk Kab Kuningan sudah mengirimkan peserta Lomba Tahfidz Quran-Sri Rahayu, Adzan-Muhammad Rizaludin Yusuf, dan Dai Cilik-Kevin Andrian Alfiansyah. Lomba akan dilakukan secara Virtual di Bappeda Kuningan mulai Babak penyisihan Selasa, 20 April dan final 24 April 2021.

"Alhamdulillah, peran serta anak-anak dalam ikut lomba sudah menjadi kebanggaan kami. Karena yakin kemampuan dan kemauan mereka buah dari proses belajar dan berlatih. Mohon dukungan dan doanya dari semua. Semoga terpilih menjadi yang terbaik. Aamiin," ungkapnya.

Sekretaris BUBOS Kab. Kuningan Kepala Dinas Diskominfo Dr. Wahyu Hidayah M.Si menjelaskan, Buka Bersama on The Screen (BUBOS) ini dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1442 H dengan kebersamaan dan keberkahan ini. Kegiatan BUBOS Berirama (Beramal dan Berbagi antar Sesama) acara puncak akan dilaksanakan Sabtu (24/4/2021). Untuk Kuningan tempat utamanya di pendopo. Rencananya Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum hadir langsung melakukan telekonferensi dengan partisipan di 27 kabupetan/kota. Termasuk Kuningan,” jelasnya.

Wahyu menyebutkan, jumlah nasi kotak berikut masker yang akan diidstribusikan untuk Kuningan target 3000. Jumlah ini berasal dari Pemprov Jabar menyediakan makanan sebanyak 1000 pak dan sisanya partisiapasi dari seluruh SKPD masing-masing 50, BUMD, BAZNAS, Swasta dan lainnya yang ada di Kuningan. Dengan target diberikan kepada kaum dhuafa, anak yatim dan lansia, serta orang yang membutuhkan lainnya, rumah singgah yatim dan rumah jompo yang terbagi dibeberapa wilayah. ( H WAWAN JR/H Aboy)

Bukber On The Screem BUBOS Provinsi Jabar BAZNAS TP.PKK Kuningan Ramadan 2021 Pandemi Covid-19


Loading...