Iif Firman Nurdin Resmi Daftar Calon Kades Wanajaya, Siap Memajukan Desa Dengan Slogan 'Kita, Kalian dan Masa Depan'

Iif Firman Nurdin Resmi Daftar Calon Kades Wanajaya, Siap Memajukan Desa Dengan Slogan 'Kita, Kalian dan Masa Depan'
Editor: Epenz Teras Garut —Selasa, 20 April 2021 08:11 WIB

Garut, Terasjabar.id - Berawal dari niat yang tulus disertai kuatnya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat mendorong Iif Firman Nurdin (46) siap maju dalam pilkades serentak 8 Juni mendatang, demi untuk membangun dan memajukan Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja.


Bakal Calon Kepala Desa Wanajaya Iif Firman Nurdin, merupakan sosok yang dibesarkan pengurus Karangtaruna Kabupaten Garut, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Karangtaruna Kecamatan Wanaraja, serta ia juga aktif di Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya.

Gambar
Bermodalkan matang di organisasi serta sehat jasmani dan rohani, Iif memiliki visi dan misi serta tujuan untuk membangun Desa Wanajaya dengan slogan "Kita, Kalian dan Masa Depan”

Diketahui, Iif Firman Nurdin resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa Wanajaya, Senin,(19/04/2021) ke Sekretariat PPKD.

Iif Firman Nurdin mengatakan, dengan mengedepankan visi Bersama membangun dan mewujudkan desa terkemuka dalam pemberdayaan masyarakat yang berbasis budaya, religi, kolaborasi, dan inovasi saya akan tetap optimis untuk bisa memajukan Desa Wanajaya"., Ungkapnya kepada wartawan Terasjabar.id


"Selain itu, saya juga mempunyai 9 poin misi yang akan menjadi skala prioritas jika saya di takdirkan terpilih sebagai Kepala Desa Wanajaya, yakni :

1. Mengembangkan sistem management berbasis kinerja
2.Meningkatkan upaya perbaikan mutu berkelanjutan melalui audit dan penelitian eksternal
3.Memberikan peningkatan layanan masyarakat yang lebih baik yang religi dan humanis
4.Menjalin kerja sama dengan para pihak yang berorentasi memajukan desa wisata dan agrobisnis .
5.Mendorong generasi muda melalui jalur komunitas ilmiah yang kreatip dan inovatif
6.Meningkatkan kapasitas kelompok tani dalam rangka mendukung pembangunan di bidang pertanian
7.Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui Bumdes.
8.Membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur, keagamaan,ekonomi, pertanian, pendidikan, kesehatan,olah raga dan seni budaya.
9.Desa aman, ramah dan layak anak ," terangnya.


Sementara saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, itu akan menjadi program misi Iif agar masyarakat desa sehat dan sejahtera dengan cara menerapkan secara ketat adaptasi kebiasaan baru, menyiapkan ruang isolasi desa agar siap digunakan bila diperlukan serta menyiapkan pos jaga desa.

“Kita tidak tahu kapan pandemi Covid-19 berakhir, namun kita tetap akan siap untuk menjaga agar penularan virus corona tersebut dapat di antisipasi sejak dini,” ujarnya.

Gambar
Sebelumnya pemerintah Kabupaten Garut telah menetapkan bahwa pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak akan di gelar pada 8 Juni 2021 mendatang, termasuk Desa Wanajaya yang akan melaksanakan kontestasi pemilihan kepala desa periode 2021-2027 tersebut.


Dengan demikian, Iif juga berharap “Semoga pilkades khususnya di Desa Wanajaya umumnya Kabupaten Garut, aman, tertib, lancar dan sesuai aturan demokrasi,” pungkasnya. (Adis C./Terasjabar.id)

Iif Firman Nurdin Calon Kades Wanajaya Pandemi Covid-19 Kabupaten Garut KPAID Kabupaten Tasikmalaya Pandemi Covid-19


Loading...