LINK Live Streaming Pertandingan Semifinal Piala Menpora 2021 Leg 2 : PSS Sleman VS Persib Bandung, Live di Indosiar

LINK Live Streaming Pertandingan Semifinal Piala Menpora 2021 Leg 2 : PSS Sleman VS Persib Bandung, Live di Indosiar
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Senin, 19 April 2021 13:33 WIB

Terasjabar.id - PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung di laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021) malam ini.

Laga PSS Sleman vs Persib Bandung pada leg kedua Semifinal Piala Menpora 2021 malam ini akan digelar di Stadion Manahan Solo, mulai pukul 20.30 WIB.

Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung akan disiarkan langsung di stasiun televisi Indosiar.

Selain itu, laga PSS Sleman vs Persib Bandung juga bisa disaksikan melalui live streaming, link streaming ada di akhir artikel.

Pada pertemuan leg pertama semifinal Piala Menpora 2021, PSS Sleman harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor tipis 1-2.

Kala itu, laga Persib Bandung vs PSS Sleman digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Namun, peluang PSS Sleman untuk melaju ke babak final Piala Menpora 2021 masih terbuka.

Dengan catatan, PSS Sleman harus menang dengan selisih dua gol atas Persib Bandung di laga malam ini.

Selebrasi pemain PSS Sleman setelah Irfan Bachdim mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya melalui eksekusi penalti.
Selebrasi pemain PSS Sleman setelah Irfan Bachdim mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya melalui eksekusi penalti. ((Dok PT LIB))

Bukan hal yang tidak mungkin memang dalam sebuah pertandingan sepak bola, PSS Sleman berpeluang menciptakan comeback untuk memenangkan laga dan melaju ke babak final Piala Menpora 2021.

Meski demikian, Persib Bandung juga bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan oleh PSS Sleman.

Mengingat sederet pemain bintang dan nama-nama mentereng yang mengisi skuat Persib Bandung, tentu akan menjadi laga yang sulit bagi PSS Sleman.

PSS Siap Offensif

Tidak ada jalan lain bagi PSS Sleman selain meraih kemenangan bila ingin melenggang jauh ke babak final Piala Menpora 2021.

Karena itu, skuat Super Elja mau tak mau harus bermain lebih menyerang dalam laga malam ini.

Permainan offensif harus dilakukan mengingat PSS Sleman harus menang minimal selisih dua gol untuk bisa lolos tanpa melalui drama adu penalti.

Melihat pertemuan pertama kedua tim, laga berlangsung ciamik, terbuka, dan saling melancarkan serangan.

Pertandingan begitu enak ditonton, terutama karena PSS  Sleman tampil lebih ofensif ketimbang Persib Bandung.

Kans PSS Sleman masih cukup besar dan berpotensi mengalahkan Persib Bandung.

Penguasaan bola yang mencapai 60 persen, kemudian empat peluang emas yang seharusnya menjadi gol, sudah cukup menjadi gambaran kekuatan PSS Sleman yang tak kalah hebat dari Persib.

Irfan Jaya, Nico Velez, dan Saddam Emiruddin Gaffar harus lebih tenang dalam menyelesaikan peluang di depan gawang Persib Bandung.

Saddam merayakan gol ke gawang Persib pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam.
Saddam merayakan gol ke gawang Persib pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam. (TRIBUN JOGJA/MG/FAJAR SAFII)

Begitu juga untuk lini belakang yang perlu menambah konsentrasi akibat dua gol dalam satu laga di pertemuan pertama.

"Kondisi pemain tidak terlalu banyak berubah, karena waktu persiapan juga tidak banyak. Tapi melihat kondisi pemain secara umum sudah oke. Dua pemain masih absen karena cedera yakni Gufron dan Irfan Bachdim," terang juru taktik PSS, Dejan Antonic, Minggu (18/4/2021).

Kemudian tidak akan banyak perubahan dengan komposisi tim PSS melakoni pertemuan kedua.

Ketangguhan duet bek Fabiano Beltrame dan Mario Maslac, keseimbangan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan, dan banyaknya peluang di lini depan oleh Irfan Jaya maupun Nicolas Velez harus lebih dimaksimalkan.

"Kami harus tampil maksimal untuk merebut tiket ke final. Laga pertama banyak kesalahan dan semoga tidak terulang kembali," tegas Dejan Antonic.

Persib Bandung Optimis

Di kubu Persib Bandung, anak asuh Robert Alberts jauh lebih percaya diri untuk menghadapi leg kedua semifinal Piala Menpora 2021.

Hal itu tidak lepas dari modal besar, berupa kemenangan 2-1 atas PSS Sleman pada leg pertama.

Maung Bandung hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah ke babak final.

Berbicara soal taktik dan strategi Robert Alberts, tampaknya tak akan ada perubahan yang besar dari pertemuan pertama kontra PSS Sleman.

Persib Bandung mampu memaksimalkan skema serangan balik, walaupun lebih banyak digempur oleh PSS Sleman pada partai pertama.

Igbonefo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang PSS pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam.
Igbonefo (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyeimbang ke gawang PSS pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam. (TRIBUN JOGJA/MG/FAJAR SAFII)

Tak ada pemain yang absen dalam laga nanti, memudahkan Alberts kembali menurunkan siapa saja pemainnya yang paling siap.

Kekuatan Persib bandung justru akan bertambah dengan kembalinya striker andalan Wander Luiz, meski kondisi Ezra Walian masih diragukan bisa tampil.

"Recovery sudah cukup, dan semoga tren bagus Persib berlanjut demi tiket final. Kami tidak akan bermain bertahan, tapi untuk menang adalah dengan menyerang," beber pelatih Persib, Robert Alberts.

Sementara kiper Persib, I Made Wirawan meminta timnya melupakan kemenangan pada pertemuan pertama kemarin untuk lebih fokus memenangkan pertandingan dan tidak kebobolan.

"Lini depan PSS bagus karena bisa mencetak gol. Nanti jangan sampai kemasukan lagi. Kami harus mencegah jangan sampai ada umpan silang yang menjadi andalan PSS," jelasnya.

Velez (putih) menyundul bola ke gawang Persib pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam.
Velez (putih) menyundul bola ke gawang Persib pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (16/4/2021) malam. (TRIBUN JOGJA/MG/FAJAR SAFII)

Head to Head PSS Sleman vs Persib Bandung

30/8/2019 Persib Bandung 1-0 PSS Sleman

7/12/2019 PSS Sleman 0-0 Persib Bandung

15/3/2020 Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

16/4/2021 Persib Bandung 2-1 PSS Sleman

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Mario Maslac, Fabiano Beltrame, Samsul Arifin (belakang); Kim Kurniawan, Aaron Evans, Irfan Jaya, Nicolas Velez (tengah); Arsyad Yusgiantoro, Saddam Emiruddin Gaffar (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper); Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Dedi Kusnandar, Esteban Vizcarra, Farshad Noor (tengah); Febri Hariyadi, Frets Butuan, Wander Luiz (depan)

Pelatih: Robert Alberts

LINK Live Streaming

Live Streaming di Indosiar

Live Streaming di Vidio.com

Disadur dari ( tribunjogja.com )

Persib Bandung PSS Sleman Piala Menpora 2021


Loading...