Motif Jason Aniaya Perawat Siloam: Emosi Tangan Anak Terluka

Motif Jason Aniaya Perawat Siloam: Emosi Tangan Anak Terluka
Gelora.co
Editor: Malda Teras Viral —Sabtu, 17 April 2021 10:21 WIB
Terasjabar.id - Polisi gelar perkara penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya, Palembang, dengan tersangka, Jason Tjakrawinata alias JT (38). 

Polisi menyebut pelaku nekat lakukan aksi karena emosi sesaat yang tak terbendung.

"Motif tersangka, karena emosi sesaat yang tak terbendung. Ia mengaku saat itu lelah sudah empat hari menjaga anaknya di rumah sakit tersebut. Ia emosi melihat tangan anaknya yang terluka usai di cabut infusnya oleh korban," kata Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira saat jumpa pers di Mapolrestabes, Sabtu (17/4/2021).

Atas perbuatannya, tersangka kini ditahan dan dijerat Pasal 351 KUHPidana. "Ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara," ujarnya.

Selain terjerat kasus penganiayaan, Jason juga dijerat kasus pengerusakan. Jason dijerat kasus pengerusakan karena merusak telepon genggam perawat RS Siloam.

"Karena ada laporan dari korban lainnya yang ponselnya rusak oleh tersangka, maka tersangka juga kita jerat dengan pasal sesuai dengan tindak pidana pengerusakan," terangnya.

Jadon ditangkap tadi malam oleh anggota Satreskrim Polrestabes Palembang di kediamannya tanpa perlawanan di kawasan Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) sekitar pukul 19.00.

Pelaku penganiayaan perawat RS Siloam Jason Tjakrawinata alias JT (38)Pelaku penganiayaan perawat RS Siloam, Jason Tjakrawinata alias JT (38) ditetapkan tersangka (Prima Syahbana/detikcom)

"Tersangka kita tangkap di kediamannya di Kayuagung, OKI yang berjarak sekitar dua jam dari Polrestabes Palembang, tanpa perlawanan. Tersangka yang berprofesi sebagai pengusaha onderdil atau sparepart motor/mobil ini tiba Polrestabes sekitar pukul 24.00 WIB," imbuhnya.

Terkait istri pelaku yang sempat mengunggah postingan di media sosial, yang menyebut korban merupakan pelaku penganiayaan terhadap anaknya, polisi menyebut belum ada laporan.

"Ya sampai sejauh ini belum ada laporan terkait perihal tersebut. Kalau pun ada pasti akan kita tindak lanjuti," tegas Irvan.

Sebelumnya, Jason ditangkap oleh polisi. Menggunakan topi putih dan baju warna biru gelap, Jason menjalani pemeriksaan oleh polisi.

"Iya tersangka penganiayaan terhadap perawat RS Siloam Sriwijaya sudah kita tangkap di OKI," kata Ps Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi.

"Pelaku penganiayaan terhadap perawat RS Siloam masih kita periksa. Dia kita tangkap di tempat persembunyiaanya di Ogan Komring Ilir (OKI)," kata Kompol Tri Wahyudi.(dtk/Gelora.co)



RS Siloam Palembang mobil Viral Perawat Penganiayaan


Loading...