Mengenal Sosok Lilah Sarilah, Figur Perempuan Bakal Calon Kepala Desa Sukamenak Wanaraja

Mengenal Sosok Lilah Sarilah, Figur Perempuan Bakal Calon Kepala Desa Sukamenak Wanaraja
Lilah Sarilah (Bakal Calon Kepala Desa Sukamenak Kecamatan Wanaraja), Foto : Adis C./Terasjabar.id
Editor: Epenz Teras Garut —Kamis, 15 April 2021 16:32 WIB

Garut, Terasjabar.id - (15/4/2021) Pemerintah Kabupaten Garut telah memutuskan, pesta demokrasi Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Garut akan digelar pada 08 Juni 2021 mendatang.


Pilkades di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja akan diikuti Calon kades satu-satunya perempuan, yakni Lilah Sarilah. Siapa sebetulnya sosok Lilah Sarilah ini?


Lilah Sarilah adalah satu dari beberapa bakal calon Kepala Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja yang mewakili kaum perempuan. Lilah Sarilah atau sapaan akrabnya "Ai Lilah", wanita yang berkelahiran di Garut, 07 Oktober 1985 ini berdomisili di Kampung Tajursela RT 02 / RW 03 Desa Sukamenak,Kecamatan Wanaraja,Kabupaten Garut.


Ia menyatakan siap maju dalam kontestasi pilkades Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, karena ingin berbuat banyak untuk masyarakat desanya.



“ Di dasari restu dari keluarga, serta dukungan dari masyarakat, saya siap untuk maju di pilkades Desa Sukamenak, mewakili kaum perempuan. Karena saya ingin berbuat banyak untuk masyarakat Desa Sukamenak ,” ungkap Lilah Sarilah saat dijumpai oleh wartawan Terasjabar.id beberapa waktu lalu.



Menyinggung soal visi dan misi sebagai bakal calon Kepala Desa perempuan, Lilah Sarilah menyebutkan, visinya “Mewujudkan masyarakat yang DAMAI (Demokratis, Adil, Mandiri, Amanah, Inovatif)" serta motto kerjanya "Bekerja Dengan Ikhlas".


Adapun misinya, kata Lilah secara garis besar, "Saya ingin mewujudkan pemerintahan yang amanah, adil, bersih dan profesional, berlandaskan musyawarah mufakat. Serta meningkatkan pelayanan yang mudah di akses masyarakat".,paparnya.


Lilah juga menjelaskan, terkait maju nya ia sebagai bakal calon Kepala Desa Sukamenak, semata-mata karena takdir Tuhan Yang Maha Esa.

"Tidak ada satu orang dalang pun dibalik maju nya saya sebagai bakal calon kepala desa, kecuali Allah Yang Maha Kuasa atas segala kehidupan dan kematian seseorang".,tuturnya.


Untuk diketahui, ibu dari dua orang anak ini satu-satunya bakal calon kades Sukamenak perempuan yang sudah mendaftarkan diri ke panitia pemilihan kepala desa (PPKD).

Ia dikenal aktif sebagai kader posyandu dan pengajar di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kober Mutiara hati sejak tahun 2008 hingga sekarang. (Adis C./Terasjabar.id)

Pemkab Garut Calon Kepala Desa Sukamenak Wanaraja Lilah Sarilah


Loading...