LINK Live Streaming Perempat Final Piala Menpora 2021 : PSS Sleman Vs Bali United

LINK Live Streaming Perempat Final Piala Menpora 2021 : PSS Sleman Vs Bali United
Bola.com
Editor: Malda Sport Style —Senin, 12 April 2021 13:26 WIB

Terasjabar.id - Siaran langsung babak perempat final Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Bali United akan tersaji di Indosiar Senin (12/4/2021) malam ini mulai pukul 20.30 WIB.

Laga PSS Sleman vs bali United akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Pertandingan tim berjuluk Laskar Elang Jawa vs Serdadu Tridatu juga dapat disaksikan melalui tayangan live streaming via vidio.com.

PSS Sleman dan Bali United akan saling bunuh untuk memperebutkan satu tiket semi final tersisa.

Sementara tiga tiket semi final Piala Menpora 2021 sudah digenggam oleh Persija Jakarta, Persib Bandung dan PSM Makassar.

Persija Jakarta memastikan tiket semi final setelah mengalahkan Barito Putera dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

Sementara PSM Makassar menembus babak semi final setelah mengalahkan PSIS Semarang lewat adu pinalti.

PSM menang dengan skor 4-2.

Sedangkan Persib Bandung sukses menembus babak empat besar setelah mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (11/4/2021) malam.

Diprediksi belangsung Sengit

Laga PSS Sleman vs Bali United diprediksi akan berjalan cukup sengit.

Kedua tim akan berjuang habis-habisan untuk mengamankan satu tiket semi final tersisa.

PSS Sleman sendiri cukup optimis bisa mengikuti langkah Persija, PSM dan Persib Bandung lolos ke babak semi final Piala Menpora 2021.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic mengaku timnya sudah siap untuk menghadapi Bali United.

Seluruh pemain sudah siap 100 persen, baik dari segi fisik, tehnik maupun mental.

"Alhamdulillah semua berjalan normal, sudah siap, pertandingan besok adalah laga paling besar dari sebelumnya, karena kita liha Bali United punya kualitas, mereka juga sudah pernah juara di sepak bola Indonesia," jelas Dejan, Minggu (11/4/2021).

"Tapi dari segi tim, meski kita termasuk baru, kita sudah mulai berangsur lebih bagus dan lebih bagus lagi dari tiap laga.

Semua pasti akan kasih 100 persen dan maksimal di pertandingan besok, dan yakin lolos ke semifinal," tambahnya.

Namun, Dejan mengakui ada beberapa pemain yang memang tidak bisa turut bermain karena cidera dan akumulasi kartu, di antaranya Bagus Nirwanto dan Asyraq Gufron.

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto
Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

Meski demikian, Dejan tidak khawatir, karena ia melihat masih banyak pemain lain yang sama kualitasnya, dan dapat memiliki kesempatan bermain yang lebih dari sebelumnya.

"Memang ada pemain yang absen, tapi ini kesempatan buat pemain yang lain untuk unjuk kemampuan," ujarnya.

Selaras dengan Dejan, pemain asal asing anyar PSS Sleman, Mario Maslac juga mengungkapkan optimismenya jelang laga pertama Super Elang Jawa di fase perempat final.

Ia yakin karena meliha kondisi pemain saat ini bisa dibilang dalam keadaan baik, hal inilah yang membuatnya tidak sabar untuk segera bermain di hadapan publik esok hari.

"Kondisi kita semua oke, kita punya beberapa hari pemuliha dan itu dimanfaatkan dengan maksimal. Saya sudah sangat menunggu untuk permainan besok, semoga dapat positif," katanya.

Melihat catatan dua pertandingan di tahun 2019 lalu, PSS Sleman belum dapat mengalahkan Bali United dengan torehan satu kali kalah dengan skor 1-3 dan satu kali imbang dengan skor 0-0

Tentu laga ini akan dirasa berat bagi PSS Sleman, pada sebelumnya tim racikan Dejan Antonic itu dinilai belum dapat menemukan permainan apiknya meskipun keluar sebagai juara Grup C.

Dari empat pertandingan yang dilakoni PSS Sleman di Grup C, berhasil membubuhkan dua kali kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Dari catatan tersebut Irfan Bachdim dan kolega hanya mampu mencetak tiga gol, dengan rincian dua gol berasal dari bola mati, free kick dan penalti, dan satu gol berasal dari open play yang dicetak Nico Velez.

Sebagai fakta, torehan gol PSS Sleman berada di bawah Persebaya Surabaya yang keluar sebagai runner up dengan catatan 4 gol, bahkan Madura United yang seketika dikudeta hingga menjadi juru kunci dengan 5 gol.

Tak heran, meski keluar sebagai juara grup, nada sumbang dari pecinta sepak bola Sleman menggemakan tagar #DejanOut. Alasannya, permainan yang disajikan Dejan begitu monoton dan kurang bergairah.


Di kubu lawan, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cuggura juga yakin dapat meraih hasil positif saat berhadapan dengan PSS Sleman.

Namun menurutnya waktu istirahat skuat Bali United yang lebih lama dari PSS Sleman, baginya bukan sebuah keuntungan.

"Sebetulnya saya lebih pilih main lebih banyak daripada banyak istirahat, karena kita satu tahun kompetisi, akhirnya harus banyak membiasakan kembali bermain bersama tim," paparnya.

Selanjutnya, Teco juga menegaskan, bahwa tim yang telah ia latih akan bekerja keras, karena di hari-hari sebelumnya telah memoles kembali fisik dan taktik yang akan digunakan dalam pertandingan.

"Sebelumnya kita punya waktu cukup untuk tim, kita bakal kerja keras besok untuk dapat hasil positif. Bahkan kita juga sempat balik ke Bali untuk atihan fisik dan taktik.

Sebagai keuntungan  kita juga sudah mempelajari taktik Sleman, kita kerja keras lagi supaya kita bisa menang," ungkap pelatih asal Brasil itu.

Ia juga tidak khawatir dengan adanya eks Bali United di kubu PSS Sleman, Irfan Bachdim, dan juga tetap respek terhadap tim lawan untuk tetap bermain dengan sungguh-sungguh.

"Tidak masalah (ada Irfan bachdim), pemain PSS yang lain juga bagus, kita respek sama mereka, namun kita tetap berusaha untuk lolos," ucapnya.

Senada dengan Teco, pemain gondrong Bali United Hariono juga mengatakan kesiapan teman-temannya yang sudah menunggu laga tersebut dimulai, dan juga berharap dapat meraih kemenangan.

"Besok saya dan teman-teman sudah siap, kita datang ke sini kerja keras untuk dapat hasil positif, semoga dapat kemenangan," harap Hariono.

Pemain Bali United, Fahmi Al-Ayyubi dibayangi bek Persib, Ardi Idrus pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 24 Maret 2021 lalu.
Pemain Bali United, Fahmi Al-Ayyubi dibayangi bek Persib, Ardi Idrus pada laga Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 24 Maret 2021 lalu. (dok PT LIB)

Prediksi Susunan Pemain:

PSS Sleman: Ega Rizky, Mario Maslac, Fabiano Beltrame, Aaron Evans, Derry Rachman, Kim Jeffrey Kurniawan, Wahyu Sukarta, Arsyad Yusgiantoro, irfan Bachdim, Nico Velez, irfan Jaya.

Bali United: Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, William Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Gavin Kwan, Hariono, Fadhil Sausu, M Taufiq, Lilipaly, Yabes Roni, Spasojevic.

Head to Head PSS Sleman vs Bali United

22/7/2019 Liga 1 Bali United 3 - 1 PSS Sleman

6/11/2019 Liga 1 PSS Sleman 0 - 0 Bali United. 

Link live streaming PSS Sleman vs Bali United

LINK 1

LINK 2

(Tribunjogja/Taufiq Syarifudin)

Live Streaming Bali United PSS Sleman Indosiar Piala Menpora 2021


Loading...