Terbelit Utang, Ibu di Bandung Bunuh 2 Anak Lalu Gantung Diri

Terbelit Utang, Ibu di Bandung Bunuh 2 Anak Lalu Gantung Diri
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 8 April 2021 13:24 WIB

Terasjabar.id -- 

Dina Rosdiana Yulianti (31), warga Kampung Margamulya RT 01/02, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat ditemukan tak bernyawa dalam keadaan gantung diri di rumahnya pada Rabu (7/4). Ia ditemukan tak bernyawa setelah menghabisi nyawa kedua anaknya.

Menurut Kapolsek Cipatat Komisaris Yana Supyana, penemuan wanita tewas menggantung tersebut diketahui oleh saksi Asep Burhanudin (31) yang tak lain suami Dina.

Asep mendapati istrinya dalam keadaan tak bernyawa setelah ia pulang ke rumah seusai bekerja.

"Baru diketahui saat suami korban pulang menggedor-gedor pintu rumah dan tidak ada jawaban. Setelah didobrak, dia baru tahu kondisi di dalam rumah (istri dan anak meninggal)," tutur Yana dalam keterangan tertulis, Kamis (8/4).

Asep pun syok saat mendapati istri dan dua buah hatinya, Yumna Tamimatujinan (4) dan Abqori Abrurahman Burhan (2,5) tewas.

"Korban ditemukan sekitar pukul 16.08 WIB oleh suami atau ayah korban," ucap Yana.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, Yana menuturkan, polisi menemukan sebuah selendang yang digunakan korban Dina untuk gantung diri. Selain itu, petugas juga menemukan sisa makanan anak dan buku catatan yang berisi curahan hati atau keluhan korban dan pamit.

Selain itu, berdasarkan hasil penyelidikan, rumah korban dalam keadaan terkunci dari dalam. Diketahui, akses masuk ke lokasi terdapat dua pintu, satu pintu samping yang terselot kunci dari dalam dan pintu depan yang terkunci dengan posisi anak kunci menempel.

"Tidak ditemukan adanya bekas paksaan masuk ke dalam rumah," ujar Yana.

Kuat dugaan Dina membunuh buah hatinya terlebih dulu sebelum menghabisi nyawa sendiri. Hal itu berdasarkan kondisi anak-anak korban yang tidak ditemukan tanda kekerasan. Diduga korban dibekap karena ada kain yang menutupi wajah korban anak.

"Korban pada waktu dilihat oleh suaminya dalam posisi gantung diri di tiang pintu kamar dengan menggunakan kain selendang," kata Yana.

Selain itu, pihak kepolisian menemukan surat curahan hati Dina yang berisi keluhan dan memiliki beban utang.

"Berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di TKP tersebut, diduga kuat korban anak-anak dibunuh dengan cara dibekap oleh ibunya. Selanjutnya sang ibu melakukan bunuh diri dengan cara menggantung diri," tutur Yana.(CNNIndonesia)

Viral Bunuh Diri utang Cipatat bandung Barat


Loading...