Advertisement

Leg Pertama Perempat Final Liga Champions, Kalahkan Porto, Pelatih Chelsea Puji Dua Pemain ini

Leg Pertama Perempat Final Liga Champions, Kalahkan Porto, Pelatih Chelsea Puji Dua Pemain ini
(Kompas Bola : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 8 April 2021 11:51 WIB

Terasjabar.id –  Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel cukup bangga atas raihan positif yang didapat timnya pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, The Blues berhasil menaklukan Porto dengan skor 2-0. Dua gol Chelsea diciptakan oleh Mason Mount pada menit ke-32' dan Ben Chilwell di menit ke-85'.

Dengan kemenangan tersebut, Tuchel menegaskan bahwa Chelsea telah bangkit dari kekalahan yang dialaminya di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu.

“Penting untuk bangkit kembali dari pertandingan terakhir. Kami telah mendapatkan beberapa hasil yang luar biasa bersama, tapi kami perlu menunjukkan bahwa kami dapat meningkat dari kekalahan dari West Brom," ujar Tuchel dikutip dari laman resmi klub.

"Saya sangat senang dengan penampilannya dan juga dengan clean sheet dari para pemain, itu yang sangat penting," tambah Tuchel.

Meski begitu, lanjut Tuchel, Chelsea masih memiliki beberapa kekurangan di pertandingan melawan Porto, salah satunya ialah sentuhan bola di kotak penalti lawan.

"Sulit bagi kami untuk menciptakan sentuhan di kotak penalti dan menemukan ritme yang tepat untuk menyerang dengan waktu yang lama," ungkap Tuchel.

"Di babak kedua, itu sedikit lebih terkontrol tetapi secara keseluruhan kami lolos dengan hasil yang sangat bagus," katanya lagi.

Tak lupa, pelatih asal Jerman tersebut juga memberi apresiasi kepada Mason Mount dan Ben Chilwell yang sukses mencetak gol ke gawang Porto.

"Dia (Mount) memiliki kualitas untuk melakukan ini dan melakukannya di perempat final adalah langkah besar baginya dan sangat membantu tim jadi saya sangat senang untuk keduanya," jelas Tuchel.

"Dia (Chilwell) terus maju, melakukan penyelesaian dengan baik dan mencetak gol tandang yang penting untuk kami. Dia menunjukkan ketenangan karena tidak mudah untuk mencetak gol hingga larut malam," tambahnya lagi.(cr04)

Disadur dari Poskota.co.id

Chelsea Liga Champions Porto Pandemi Covid-19


Loading...