Janji Indonesia ke Dorna: Sirkuit Mandalika Selesai Juli

Janji Indonesia ke Dorna: Sirkuit Mandalika Selesai Juli
CNN Indonesia
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 8 April 2021 09:50 WIB

Terasjabar.id -- 

Indonesia menyatakan bakal menyelesaikan pembangunan Sirkuit Mandalika pada Juli 2021 mendatang.

Perwakilan Dorna yang datang ke Sirkuit Mandalika pada Rabu (7/4) mengaku puas dengan kondisi pembangunan sirkuit saat ini. Namun saat proses homologasi nanti, sirkuit harus selesai 100 persen.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memastikan infrastruktur sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat tuntas Juli 2021.


"Soal gelaran MotoGP akan ada pembahasan lagi dengan pihak Dorna Sports. Saat ini pemerintah punya kewajiban menyelesaikan seluruh infrastruktur sirkuit," tutur Kartika dikutip dari Antara.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (kedua kanan) bersama Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta (tengah) saat tiba di Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (7/4/2021). Dorna Sports sebagai promotor ajang perlombaan MotoGP melakukan peninjauan ke Bandara Internasional Lombok untuk melihat kesiapan fasilitas bandara tersebut dalam menyambut gelaran balapan motor MotoGP di Mandalika Lombok.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/hp.Dorna melakukan peninjauan ke Sirkuit Mandalika. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer juga menegaskan upaya pembangunan sirkuit adalah prioritas yang harus diselesaikan sampai tenggat waktu Juli.

Sebelumnya perwakilan Dorna, Carlos Ezpeleta menyatakan saat homologasi nanti, Sirkuit Mandalika harus sudah selesai 100 persen.

"Untuk homologasi, semuanya harus selesai termasuk marshal, medis, pusat medis dan trek itu sendiri. Menurut linimasa yang kami terima dari MGPA, kami terus sesuai jadwal," kata Ezpeleta.

Indonesia sudah masuk dalam kalender World Superbike (WSBK) 2021 dan masih dalam daftar cadangan seri MotoGP 2021.

Indonesia terakhir kali jadi tuan rumah seri grand prix pada 1997. Saat itu lokasi balapan digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

(ptr/sry/CNNIndonesia)

Sirkuit Mandalika Moto GP Indonesia


Loading...