Advertisement

Berikut Beberapa Fakta Menarik dari Laga Porto Vs Chelsea

Berikut Beberapa Fakta Menarik dari Laga Porto Vs Chelsea
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 8 April 2021 09:28 WIB

Terasjabar.id -- Chelsea menginjakkan satu kakinya di semifinal Liga Champions musim ini usai mengalahkan Porto 2-0 pada leg pertama babak perempat final, Kamis (8/4) dini hari WIB. Dua gol kemenangan the Blues dicetak Mason Mount dan Ben Chilwell.

Ada sejumlah fakta menarik dari kemenangan ini seperti dilansir dari Sky Sports. Berikut enam di antaranya:

- Mason Mount mencetak gol pertamanya di Liga Champions. Mount mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi di bawah asuhan Thomas Tuchel daripada pemain lain.

- Bek Porto Pepe menjadi pemain tertua yang tampil di perempat final Liga Champions sejak Ryan Giggs bersama Manchester United pada April 2014 melawan Bayern Muenchen. Pepe berusia 38 tahun 40 hari saat laga berlangsung waktu Eropa.

- Porto telah kalah dalam enam dari sembilan pertandingan Liga Champions melawan Chelsea. Itu kekalahan terbanyak mereka melawan satu tim yang sama, setara dengan Real Madrid.

- Untuk pertama kalinya sejak Maret 2012 melawan Napoli, Chelsea memiliki dua pemain Inggris yang mencetak gol di Liga Champions yaitu Mount dan Chilwell. Pada 2012, The Blues mempunyai John Terry dan Frank Lampard.

- Chelsea juga memenangkan pertandingan sistem gugur berturut-turut di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak April 2004 di bawah asuhan Claudio Ranieri. 

- Tak ada tim kebobolan lebih sedikit (2 gol) atau menjaga lebih banyak clean sheet (7) di Liga Champions musim ini daripada pada Chelsea. Catatan tersebut setara dengan Manchester City.

Disadur dari Republika.co.id

Chelsea. Porto Liga Champions


Loading...