Setelah Menyaksikan Penampilan Pedro Acosta, Valentino Rossi Berniaat Menunda Pensiun

Setelah Menyaksikan Penampilan Pedro Acosta, Valentino Rossi Berniaat Menunda Pensiun
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 8 April 2021 08:24 WIB

Terasjabar.id - Valentino Rossi berniat menunda pensiun dari ajang MotoGP 2021 setelah menyaksikan penampilan fenomenal Pedro Acosta . Ya, pembalap Moto3 itu membuat The Doctor terhipnotis setelah memenangkan balapan di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan kemarin.

Acosta membuat penikmat balap motor di seluruh dunia terkesima dengan kemampuannya menaklukan lintasan sepanjang 5,4km tersebut. Mengendarai kuda besi tim Red Bull KTM Ajo dari jalur pitlane lantaran mendapatkan sanksi start tak membuat mentalitasnya drop.

Justru sebaliknya, pembalap debutan Moto3 yang tertinggal delapan detik dari rombongan pembalap justru mampu menyentuh garis finis pertama di Sirkuit Losail. Itu merupakan kemenangan pertama Acosta di ajang Moto3.

Keberhasilan itu menempatkan Acosta di posisi pertama klasemen pembalap sementara Moto3 dengan raihan sempurna 45 poin. Inilah yang membuat Rossi melongo melihat aksi pembalap berusia 16 tahun tersebut.

“Acosta sangat mengesankan. Dia keluar dari pitlane dan, putaran demi putaran, bangkit kembali. Dia juga membawa pembalap kembali bersamanya ke grup terdepan," kesan Rossi seperti dikutip dari Corsedimoto, Rabu (7/4/2021).

"Yang terpenting, ketika Acosta tiba di Moto3, dia berhasil mengalahkan semua orang. Di lap terakhir dia berhasil mendulang keunggulan kecil. Dia benar-benar mengesankan dan saya dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya."

Mungkin akan memakan waktu lama buat penikmat balap motor melihat keberanian Acosta mengaspal di MotoGP. Karena perlu waktu lama buat Acosta membuktikan bahwa ia benar-benar layak berada di kelas utama.

Disinggung apakah Rossi berniat untuk pensiun atau menunggu Acosta di kelas utama MotoGP? "Ya, saya menunggu!"

Disadur dari Sindonews.com 

MotoGP MotoGP 2021 Valentino Rossi Pedro Acosta


Loading...