Advertisement

Pelatih Jurgen Klopp Percaya Peluang Liverpool Bertahan di Liga Champions

Pelatih Jurgen Klopp Percaya Peluang Liverpool Bertahan di Liga Champions
(Detik Sport : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Rabu, 7 April 2021 12:39 WIB

Terasjabar.id -- Pelatih Liverpool menyadari tugasnya sangat berat untuk membawa the Reds lolos ke semifinal Liga Champions. Ini karena Liverpool 1-3 dari Real Madrid pada pertemuan leg pertama di Stadion Alfredi Di Stefano, Madrid, Rabu (7/4) dini hari WIB. 

Ia menegaskan, the Reds harus mengeluarkan segala kemampuannya pada leg kedua untuk lolos ke fase berikutnya. Klopp masih menyimpan harapan lolos meski sangat berat. Menurutnya ada satu pertandingan lagi selama 90 menit untuk membalikkan keadaan.

“Kami akan bertarung. Skor 3-1 tidak bagus, tapi kami punya peluang,” kata Klopp dilansir dari National News.

Pelatih asal Jerman itu mengakui timnya tak bermain bagus di Kota Madrid. Ia mengatakan the Reds tak pantas menang. Catatan perjalanan dari Madrid akan menjadi pekerjaannya memperbaiki kelemahan untuk menyambut Los Blancos di Anfield.

Klopp mengatakan Liverpool bermain buruk pada babak pertama. Tuan rumah lebih baik dalam mengontrol dan menguasai bola serta agresivitas mereka yang sulit dibendung.

Dampaknya Liverpool terjebak kepada situasi antara meladeni intensitas serangan Madrid atau memperlambat tempo guna mencari cara menekan mereka. Pada akhirnya, Liverpool tak melakukan keduanya.

Laga ini sejatinya seperti pertandingan ulang final Liga Champions 2018 di Kiev yang dimenangkan Madrid. Dalam laga tersebut juga ada memori panas antara Sergio Ramos dan Mohamed Salah. Ramos menarik Salah hingga terjatuh yang menyebabkan pemain Muslim asal Mesir tersebut cedera bahu.

Namun Klopp menegaskan sebelum laga bahwa kedatangannya ke Madrid bukan ajang balas dendam. Meski demikian ia tak lupa dengan kekalahan mengecewakan 2018 silam.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menganggao kemenangan tersebut belum memastikan timnya lolos ke semifinal. Ia bahkan menilai belum ada pemenang di antara kedua tim karena masih ada leg kedua.

"Kami akan memulai leg kedua seperti 0-0 karena ini akan menjadi pertandingan lain yang sangat sulit,” ujar Zidane.

Disadur dari Republika.co.id

Liverpool Real Madrid Liga Champions Pandemi Covid-19


Loading...