Advertisement

Jelang UFC 261: Masvidal Sebut Faktor Kunci Kalahkan Usman

Jelang UFC 261: Masvidal Sebut Faktor Kunci Kalahkan Usman
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 7 April 2021 11:44 WIB

Terasjabar.id -- 

Jorge Masvidal memiliki persiapan khusus jelang pertemuan kedua dengan Kamaru Usman dalam duel perebutan sabuk kelas welter di UFC 261 yang akan berlangsung 24 April.

Masvidal sudah mendapat pelajaran dari pertemuan pertama dengan Usman di UFC 251 pada Juli tahun lalu. Ketika itu Masvidal tampil sebagai pengganti Gilbert Burns yang mundur karena positif Covid-19 sehingga persiapan dilakukan Masvidal secara terburu-buru, termasuk dalam memangkas berat badan.

"Saya tidak akan memangkas berat 20 pounds dari sekarang, yang terutama dari air, dalam enam hari," terang Masvidal dalam wawancara dengan ESPN.

"Sekarang saya delapan atau sembilan pounds dari 170 [pounds, batas berat kelas welter]. Jadi ini adalah pemangkasan berat badan yang berbeda. Ini akan menjadi faktor yang menentukan saya rasa," sambung Masvidal.

Di UFC 251, Masvidal mengalami kekalahan angka mutlak dari Usman. Petarung berjuluk Gamebred itu hanya bisa memberi perlawanan maksimal di ronde pertama. Memasuki ronde kedua hingga kelima Masvidal tidak bisa berbuat banyak.

Sejak kekalahan dari Usman, Masvidal belum pernah lagi bertarung. Sementara sang lawan sudah kembali masuk octagon pada 13 Februari lalu ketika mengalahkan Burns dengan TKO.

Dengan demikian, Usman kini masih tercatat sebagai juara dunia kelas welter setelah merebut sabuk dari Tyron Woodley pada Maret 2019.

Masvidal tampak optimistis menghadapi pertarungan kedua dengan Usman dan sudah membicarakan partai ketiga melawan petarung berjuluk The Nigerian Nightmare tersebut.

"Saat saya memenangi rematch, kami akan berlanjut ke trilogi karena saya tidak akan selesai dengan sejarah 1-1 dengan orang ini," kata Masvidal dikutip dari MMAJunkie.(CNNindonesia)

Masvidal Kamaru Usman UFC


Loading...