Advertisement

Pembangunan SPBU Mini Di Wanaraja Garut, Diprotes Warga Penjual Bensin Eceran

Pembangunan SPBU Mini Di Wanaraja Garut, Diprotes Warga Penjual Bensin Eceran
Editor: Epenz Teras Garut —Selasa, 6 April 2021 14:37 WIB

Kab.Garut, Terasjabar.id - Adanya pembangunan SPBU mini milik salah satu perusahaan dilingkungan jalan Talaga Bodas kampung Rancabatu RT 02 RW 09, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, menuai protes dari masyarakat pedagang bensin eceran di wilayah sekitar.


Pembangunan SPBU Mini tersebut dianggap akan memberi dampak negatif kepada pedagang kecil yang menjual bensin eceran disekitar jalan talaga bodas.

Gambar
Menurut Yuyu (58), salah satu pedagang bensin eceran diwilayah tersebut menyayangkan adanya pembangunan SBPU mini tanpa adanya musyawarah terlebih dahulu kepada para penjual bensin di wilayah sekitar.

"Dibangunnya SPBU mini di lingkungan jalan talaga bodas, untuk sisi positif buat lingkungan tidak ada, justru sisi negatifnya sudah jelas. Masyarakat lingkungan yang usahanya jualan bensin eceran akan gulung tikar, dan kalah bersaing dengan pengusaha".,ungkapnya kepada wartawan Terasjabar.id, Selasa,06/04/2021.

Gambar

Sementara itu, Kepala Desa Wanamekar, Rohim mengungkapkan pihaknya bersama dengan unsur Muspika Wanaraja akan melakukan mediasi terhadap para pedagang bensin eceran dengan pihak perusahaan secara dialog duduk bersama, untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut.

"Bersama Muspika,rencananya hari ini akan dilakukan mediasi, antara pihak para pedagang bensin dengan pihak perusahaan".,pungkasnya.


(Adis C./Terasjabar.id)

Pembangunan SPBU Mini Wanaraja Garut Penjual Bensin Eceran Pandemi Covid-19 Yuyu


Loading...