Advertisement

Jadwal Liga Champions Malam ini Live di SCTV, Real Madrid VS Liverpool

Jadwal Liga Champions Malam ini Live di SCTV, Real Madrid VS Liverpool
(SINDONews : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 6 April 2021 09:34 WIB

Terasjabar.id - Jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB akan memainkan dua pertandingan leg pertama babak perempat final antara Real Madrid vs Liverpool dan Manchester City vs Borussia Dortmund.

Duel Real Madrid vs Liverpool bisa disaksikan langsung lewat televisi nasional SCTV. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, pukul 02.00 WIB.

Pertandingan menghadapi Liverpool dipastikan tidak akan mudah bagi Real Madrid. Beberapa pilar penting mereka seperti Eden Hazard hingga Sergio Ramos masih diragukan untuk tampil.

Meski demikian, Los Blancos menatap pertandingan ini dengan modal positif yakni meraih kemenangan atas Eibar dalam laga pekan ke-29 Liga Spanyol.

Tim asuhan Zinedine Zidane menang 2-0 berkat gol Karim Benzema dan Marco Asensio. Hasil itu membuat Real Madrid untuk sementara duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 63 poin atau terpaut tiga angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Sementara Liverpool tak kalah positifnya jelang laga ini. Tim asuhan Jurgen Klopp baru saja meraih kemenangan atas Arsenal dengan skor telak 3-0 di Liga Inggris.

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP].
Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus (kedua dari kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Etihad Stadium, Manchester, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP].

Pertandingan ini akan jadi duel ulangan final Liga Champions 2018 lalu. Saat itu Real Madrid berhasil menekuk Liverpool dengan skor 3-1 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukrania.


Sementara di laga lain, Manchester City akan bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Borussia Dortmund di perdelapan besar.

Pep Guardiola memberi pujian setinggi langit kepada penyerang Dortmund Erling Haaland jelang laga ini. Menurutnya, tak harus menjadi manajer untuk menyadari bagaimana luar biasanya performa Erling Haaland.

Bahkan dia tak segan menyebut bahwa orang buta sekalipun akan tahu kehebatan dari striker 20 tahun yang kini jadi rebutan banyak klub besar Eropa itu.

"Dia luar biasa, semua orang tahu itu. Orang buta bisa menyadari dia luar biasa, tidak perlu menjadi manajer untuk menyadarinya," kata Pep Guardiola dikutip dari Goal, Selasa (6/4/2021).

Pep Guardiola mengatakan bahwa penyerang haus gol seperti Erling Haaland harus diperhatikan baik-baik agar tidak 'menyakiti' timnya di laga nanti.

Salah satu cara yang akan dilakukan Pep Guardiola adalah membuat skema agar penyerang Norwegia itu sebanyak mungkin untuk tidak berada di area kotak penalti.

"Para striker yang mencetak gol akan mencetak lebih banyak gol ketika mereka berada di kotak penalti kami. Ketika mereka memiliki lebih banyak menit di luar kotak, mereka memiliki lebih sedikit peluang," kata Pep.

"Bukan hanya Haaland - Vardy, Salah, Gabriel [Jesus], Aguero - semua striker di seluruh dunia mereka ingin berada di sana sebanyak mungkin. Jadi cara terbaik adalah menghindari mereka berada di sana sebanyak mungkin," tambahnya.

Berikut jadwal Liga Champions malam ini, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB:

02.00 WIB - Real Madrid vs Liverpool (Live SCTV)

02.00 WIB - Manchester City vs Borussia Dortmund (Champions TV 2)

Disadur dari Suara.com 

Liga Champions Manchester City Borussia Dortmund Liverpool


Loading...