NASWANDI KOL.INF. SATGAS SEKTOR 2 CITARUM HARUM KERJA IKHLAS KERJA TUNTAS

NASWANDI KOL.INF. SATGAS SEKTOR 2 CITARUM HARUM KERJA IKHLAS KERJA TUNTAS
Editor: Epenz Teras Bandung —Minggu, 28 Maret 2021 09:11 WIB

Kabupaten Bandung, Terasjabar.id - KoloneI Inf Naswandi bersama Jajaran Satgas Citarum Harum Sektor 2 menggelar Sosialisasi Program Citarum Harum yang lahir dari Perpres No.15 Tahun 2018.

Sosialisasi Program Citarum Harum TA 2021, sabtu, (27/3/2021), Bertempat di Desa resmi tinggal kecamatan Kertasari kampung punclut Rw 07/01 Dengan moderator Serma Azari.R serta jajaran kodim 0624/ Kab.Bandung Koramil 2406 Kerta sari.

sosialisasi di mulai tetap mengutamakan dan melaksanakan Protokol Kesehatan. Dansektor 2 Citarum Harum Kolonel Naswandi beserta jajaran dan anggota Satgas, juga Plt Camat Kertasari Nardi, Kades Resmitinggal Oma Rohman, Anggota BPD, para Kadus, Perwakilan Puskesmas, para tokoh pemuda serta tokoh masyarakat Se Desa Resmitingal yg turut hadir.

acara ini dengan tujuan untuk mengajak masyarakat khususnya yang bermukim di Desa Resmitingal untuk mencintai lingkungan demi kelangsungan hidup dengan bersih dan sehat, serta anak cucunya dapat tumbuh dengan baik.ucap Dansektor.

Juga pemanfaatan sampah agar lebih baik supaya tidak menjadi penyakit bagi masyarakat disampaikan juga bagaimana caranya mengatasi lahan kritis dengan penanaman pohon keras agar bermanfaat serta berguna untuk menstabilkan air dan mencegah longsor,selain itu khusus pohon buah-buahan kelak buahnya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.tutur Dansektor.

Gambar
Dikatakan lagi apabila air ini tidak dikendalikan, begitu terjadi hujan dia akan menggerus tanah dan batu, sehingga bisa menimbulkan bencana kemana - mana. Dan akan terjadi pula banjir bandang yang bisa merusak rumah - rumah, jalan, sekolah dan yang lainnya”, ujar Kolonel Naswandi.

Di tempat yang sama  Plt Camat Kertasari Nardi yang pernah jadi lurah Pasawahan Dayeuh Kolot dan sekarang merangkap jabatan Sekcam Ciparay mengatakan sangat setuju dengan program Citarum Harum, karena  dampak positifnya sangat terasa, contohnya penataan Situ Cisanti yang sudah terlihat baik, ucapnya.

Kades Resmitingal Oma Rohman saat diwawancara teras jabar.id di sela-sela acara mengatakan, bahwa paparan yang disampaikan oleh Dansektor 2 mengenai Program Citarum Harum sangat jelas dan sangat difahami, “disini kami mendapatkan pelajaran berharga bagaimana pentingnya  menjaga alam dan kebersihan lingkungan.ujar Oma Rohman.

Kami memahami akan bahayanya limbah dan sampah jika mengalir ke Sungai Citarum, karena di daerah hilir akan banyak sekali akibat yang ditimbulkannya kepada warga yang memanfaatkan airnya. Maka dari itu khususnya Pemerintah dan masyarakat desa Resmitingal mengharapkan kerjasama dengan Satgas Citarum Harum Sektor 2 ke depan agar lebih baik.harapnya. ( wanda Terasjabar.id )

Dansektor 2 KoloneI Inf Naswandi Satgas Citarum Harum Pandemi Covid-19 Program Citarum Harum Sosialisasi


Loading...