Advertisement

Soal Korupsi di Bandung Barat, KPK Belum Umumkan Tersangka Meski Sudah Tahap Penyidikan

Soal Korupsi di Bandung Barat, KPK Belum Umumkan Tersangka Meski Sudah Tahap Penyidikan
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Senin, 22 Maret 2021 14:38 WIB

Terasjabar.id - Pelaksana juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri memastikan pihaknya belum mengumumkan tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi pengadaan barang tanggap darurat Dinsos Pemkab Bandung Barat 2020.

"Sampai saat ini KPK belum dapat menyampaikan detail kasus dan mengumumkan pihak-pihak sebagai tersangka. Penyidikan dalam rangka mengumpulkan alat bukti masih berjalan," ucap Ali Fikri, via ponselnya, Senin (22/3/2021).

"Pada waktunya, kami akan sampaikan lengkap setelah penyidikan cukup dan upaya paksa penahanan terhadap tersangka telah dilakukan."

Dalam kasus ini, penyidik sudah meningkatkan statusnya jadi penyidikan setelah sebelumnya melakukan penyelidikan.

Penyidikan ditindaklanjuti dengan penggeledahan sejumlah tempat.

Penggeledahan dilakukan di dua perusahaan swasta di Lembang, ‎kediaman Bupati Bandung Barat Aa Umbara dan ruang kerjanya, hingga penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan dan Dinas PUPR Pemkab Bandung Barat.

Ali Fikri juga mengungkap bahwa pada Sabtu (20/3/2021), penyidik juga menggeledah sejumlah tempat seperti sebuah kediaman di Desa Cicangkang Girang, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat.

Lalu sebuah rumah di Buahbatu, Kabupaten Bandung, dan‎ Desa Mekarsari, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Di tiga lokasi itu, penyidik menggeledah rumah kediaman pihak yang terkait. Di satu lokasi penggeledahan, ditemukan dan diamankan bukti barang elektronik terkait perkara," ucap Ali Fikri. (Tribunjabar.id)




Korupsi KPK Penyidikan Tersangka


Loading...