Advertisement

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljon Resmikan Tol Layang AP Pettarani Makassar

Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljon Resmikan Tol Layang AP Pettarani Makassar
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Maret 2021 14:03 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basoeki Hadimoeljono meresmikan jalan tol layang AP Pettarani (Ujung Pandang Seksi 3) di Jalan AP Pettarani, Makassar, Kamis (18/3). Setelah diresmikan, kendaraan yang melintas di jalan sepanjang 4,3 kilometer ini masih tidak dikenakan tarif hingga sepekan ke depan.

"Jadi jalan tol layang ini mulai dibuka sebagai tahap sosialisasi di pukul 00.00 Wita malam nanti, tanpa tarif selama seminggu," kata Basoeki kepada wartawan.

Acara itu turut hadir Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian, Kepala Balai Jalan Tol Bambang Parikesit, Kepala Balai Besar Jalan Nasional M Insal Umaha, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Peresmian pengoperasian perdana ini ditandai dengan penandatanganan prasasti di pintu masuk pertama atau on ramp Alauddin.

FOLLOW JUGA : 

"Selanjutnya jalan tol layang ini akan disambungkan ke Makassar New Port (MNP) sepanjang 1 kilometer. Mudah-mudahan kuartal ketiga nanti sudah bisa disambungkan ke MNP," ujarnya.

Jalan tol layang dengan nilai investasi Rp 2,2 triliun ini dibangun Nusantara Infrastructure. Kata Basoeki, ini jalan ketiga yang dibangun perusahaan itu. Selanjutnya mereka akan membangun lagi di di Cikunir, Jakarta 

Disadur dari Merdeka.com 

Menteri PUPR Pandemi Covid-19 Jalan Tol Layang AP Pettarani Prokes Makassar


Loading...