Sidang Perceraian Aa Gym, Keberadaan Teh Ninih Misterius

Sidang Perceraian Aa Gym, Keberadaan Teh Ninih Misterius
Detik.com
Editor: Malda Hot News —Kamis, 18 Maret 2021 12:36 WIB

Terasjabar.id - 

Sidang gugatan cerai talak yang diajukan KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym terhadap Ninih Muthmainah alias Teh Ninih sudah digelar. Tak cuma Aa Gym, Teh Ninih pun disebut 'menghilang'.

"Kemarin (Teh Ninih) di telepon nggak diangkat. Kan tadinya mah nggak akan pakai kuasa hukum dari pihak Teh Ninih, kita juga baru tahu di pengadilan," ujar Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym saat dikonfirmasi, Kamis (18/3/2021).

Dedi mengaku tak mengetahui keberadaan Teh Ninih kemarin saat sidang perdana digelar. Tujuan Dedi menghubungi Teh Ninih sendiri untuk mengkonfirmasi terkait kabar Teh Ninih tak menggunakan kuasa hukum.

"Di telepon nggak ada, didatangi ke rumahnya lagi keluar kota," kata dia.

Soal Teh Ninih yang awalnya tak menggunakan kuasa hukum, Dedi mengatakan kabar itu baru diketahui saat sidang perdana kemarin. Dia tak mengetahui alasan jelas Teh Ninih tak menggandeng kuasa hukum dalam proses perceraian tersebut. Namun belakangan, Dedi mendapat konfirmasi lagi bila Teh Ninih kini sudah dibantu oleh kuasa hukumnya.

"(Mungkin) Ini biar cepet selesai lah permasalahannya" kata Dedi saat ditanya alasan Teh Ninih tak gunakan kuasa hukum.

Sebelumnya, Aa Gym resmi mengajukan gugatan cerai terhadap istrinya Teh Ninih. Gugatan dilayangkan melalui Pengadilan Agama Bandung.

Isu perceraian pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhid itu sudah mengemuka sejak beberapa waktu lalu. Kabar tersebut awalnya diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Selain itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," tulisnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Namun postingan tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus postingan tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.(Detik.com)

Aa Gym Viral Teh Ninih


Loading...