Dua Perusahaan di Lembang Digeledah KPK, Angkut Barang Bukti Dugaan Korupsi Pengadaan Barang

Dua Perusahaan di Lembang Digeledah KPK, Angkut Barang Bukti Dugaan Korupsi Pengadaan Barang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 18 Maret 2021 11:55 WIB

Terasjabar.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di empat lokasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) Tindakan itu terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda KBB.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri menerangkan, penggeledahan dilakukan pada Rabu (17/3/2021).

"Tim Penyidik KPK melakukan penggeledahan di empat lokasi berbeda di KBB. Yaitu di Kantor Dinas PUPR KBB, Kantor CV Bintang Pamungkas di Lembang,  CV Sentral Sayuran Garden City di Lembang dan rumah kediaman dari pihak yang terkait perkara ini di Lembang," ujar Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Kamis (18/3/2021).

Penggeledahan itu setelah KPK sudah meningkatkan status penyelidikan jadi penyidikan karena ditemukan dua alat bukti yang cukup.

"Pada empat lokasi tersebut, ditemukan dan diamankan bukti di antaranya berbagai dokumen dan barang bukti elekronik," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua perusahaan itu merupakan rekanan Pemkab Bandung Barat dalam penyaluran bantuan pangan untuk warga terdampak kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Perusahaan itu dimiliki Totoh M Gunawan.

"Selanjutnya seluruh barang bukti akan dilakukan validasi dan verifikasi untuk dilakukan penyitaan guna melengkapi berkas perkara penyidikan perkara dimaksud," ucap dia.

Kasus ini juga menyeret Bupati Bandung Barat AA Umbara Sutisna yang sempat diperiksa penyidik KPK.

(Tribunjabar.id)


KBB KPK Ali Fikri Covid 19


Loading...