Advertisement

Dua Wakil Indonesia Sempat Kalahkan Pasangan Tuan Rumah Sebelum Dipaksa Mundur dari All England

Dua Wakil Indonesia Sempat Kalahkan Pasangan Tuan Rumah Sebelum Dipaksa Mundur dari All England
Tribunjakarta
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 18 Maret 2021 10:47 WIB

Terasjabar.id - Sebelum kontroversi yang menimpa skuad Indonesia, hari pertama All England Open 2021 diwarnai oleh kemenangan tiga wakil tanah air.

Turnamen All England Open 2021 dimulai dengan kondisi carut marut menyusul kasus Covid-19 yang menimpa beberapa pemain dan ofisial.

Situasi yang cukup genting tersebut memaksa All England Open 2021 berlangsung terlambat.

Seharusnya berlangsung pada Rabu (17/3/2021) pagi waktu setempat, All England Open 2021 baru dimulai pada siang hari pada hari yang sama.

Hari pertama All England Open 2021 pun telah rampung meski harus berlangsung hingga larut malam dan beberapa laga babak pertama digeser ke hari kedua.

Indonesia sebenarnya telah memastikan tiga wakil tambahan pada babak kedua All England Open 2021.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Jonatan Christie menyusul Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mendapat bye.

Marcus/Kevin mengalahkan pasangan Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen, melalui rubber game dengan skor akhir 21-12, 19-21, 21-9.

Hasil serupa juga dialami Ahsan/Hendra yang sukses mengatasi perlawanan wakil tuan rumah, Ben Lane/Sean Vendy, juga via rubber game 21-18, 19-21, 21-19.

Sementara itu, Jonatan menyabet tiket babak kedua setelah mengalahkan si bocah ajaib, Kunlavut Vitidsarn (Thailand), dalam dua gim langsung 21-13, 24-22.

"Saya merasa luar biasa, dalam tiga minggu kami harus berlatih dan mencoba untuk fokus pada turnamen ini," kata Jonatan, dilansir dari BWF Badminton.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk kakak saya yang baru saja meninggal dunia. Saya ingin menunjukkan yang terbaik di turnamen ini untuk kakak saya," imbuhnya.

Malang bagi Jonatan dkk., hasrat mereka untuk menyabet prestasi di All England Open 2021 harus pupus setelah dipaksa mundur dari turnamen.

Seluruh wakil Indonesia diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari setelah menaiki pesawat yang sama dengan penumpang anonim yang terjangkit Covid-19.

Kemenangan Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra, dan Jonatan tidak dianulir. Hanya saja, lawan mereka pada babak kedua bakal otomatis melaju ke perempat final.

Rekap Hasil Wakil Indonesia pada All England Open 2021

Babak Pertama

MS: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn (Thailand) 21-13, 24-22

MS: Thomas Rouxel (Prancis) vs Anthony Sinisuka Ginting WO

MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen (Inggris) 21-12, 19-21, 21-9

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) 21-18, 19-21, 21-19

MD: Goldwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori (Nigeria) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto WO

XD: Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana (India) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti WO

(Tribunjakarta.com)


All England Viral Covid 19 Tuan Rumah


Loading...