Advertisement

Pandemi Covid-19, Tim bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ini yang Dikatakan PBSI

Pandemi Covid-19, Tim bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Ini yang Dikatakan PBSI
(Bola.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 18 Maret 2021 09:29 WIB

Terasjabar.id –  Tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England 2021. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak PBSI.

Dalam keterangan resmi PBSI yang diterima, Kamis (18/3/2021), PBSI telah membenarkan skuad Indonesia mundur dari turnamen bergengsi tersebut.

Hal itu disebabkan karena pada saat melakukan penerbangan dari Istanbul ke Birmingham, Sabtu (13/3/2021), tim Indonesia dinilai telah berada satu pesawat dengan orang yang terkena virus Covid-19.

Oleh sebab itu tim Indonesia terpaksa harus mundur dari All England 2021. Karena menurut regulasi pemerintah Inggris, jika berada satu pesawat dengan orang yang positif virus Covid-19, maka diwajibkan isolasi selama 10 hari.

"Seluruh Tim Indonesia terpaksa harus mundur dari turnamen Yonex All England 2021 dan tidak dapat melanjutkan pertandingan. Hal ini dikarenakan, saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu, terdapat salah satu penumpang yang terkena Covid-19, “ demikian keterangan PBSI.

 Namun, PBSI juga  tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut.

FOLLOW JUGA : 

"Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari. Sehingga, tim Indonesia terpaksa mundur dan melakukan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre, terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu (13/3) lalu," kata PBSI.

"Baik dari BWF maupun Panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris," tambahnya

"Namun dapat dipastikan, keadaan seluruh tim Indonesia yang berada di Birmingham saat ini dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Hal ini merupakan kejadian luar biasa menyakitkan dan mengecewakan bagi kami semua," jelas PBSI.

Kejadian ini jelas merugikan tim Indonesia yang sebenarnya telah meloloskan tiga wakil ke babak selanjutnya. 

Mereka adalah Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Jonatan Christie. (CR04/tri)

Disadur dari Poskota.co.id

Tim bulutangkis Indonesia All England 2021 PBSI Pandemi Covid-19


Loading...