Advertisement

Rumor Transfer, Pelatih Persib Bandung Puji 2 Pemain Asing Incaran, Bos Persib Sebut Kapan Bergabung

Rumor Transfer, Pelatih Persib Bandung Puji 2 Pemain Asing Incaran, Bos Persib Sebut Kapan Bergabung
(Bolalob.com : google)
Editor: Epenz Hot Persib —Kamis, 18 Maret 2021 08:16 WIB

Terasjabar.id - Rumor transfer pemain incaran Persib Bandung mengerucut kepada dua nama.

Pemain asing yang disebut-sebut akan memperkuat Maung Bandung adalah Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memang tidak secara gamblang mengungkapkan ketertarikan timnya terhadap kedua pemain itu.

Hanya saja, Robert memberikan pujian terhadap keduanya.

"Mereka semua pemain bagus, tentu saja saya memeriksa semua pemain yang direkomendasikan. Saya akan memeriksa, tetapi kemudian mereka harus menyesuaikan posisi, gaya yang berbeda, jenis pemain yang berbeda apa yang kami butuhkan," ujar Robert setelah memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (17/3).

Saat ini, mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar itu sudah mengantongi beberapa nama sebagai suksesor Omid Nazari.

Namun lagi-lagi dia belum mau menyebutkan sosok yang akan datang ke Persib.

"Pemain bagus tapi saya harus melihat semua pemain yang direkomendasikan dan siapa yang cocok untuk tim kami. Tapi saya memeriksa pemain seperti mereka juga," ucapnya.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu sempat memberikan kisi-kisi terkait pemain yang menjadi incarannya. Kisi-kisi itu mengarah kepada nama Zachary Herivaux dan Kazuki Takahashi.

FOLLOW JUGA : 

Robert menyebut, pemain yang sedang menjadi buruannya adalah berasal dari Haiti dan memiliki paspor Jepang.

Zachary Herivaux sendiri lahir di Jepang, 25 tahun lalu dengan kewarganegaraan Haiti.

Menurut data dari laman transfermrkt, dia kini berstatus tanpa klub setelah bermain satu musim di klub divisi kedua Liga Amerika Serikat, San Antonio FC. Posisinya pun sama dengan yang sedang dicari Robert yakni gelandang.

Lalu nama kedua yang dikabarkan menjadi kandidat paling kuat pengganti Omid di Persib adalah Kazuki Takahashi. Dia lahir di Jepang, 24 tahun lalu dan masih berstatus sebagai pemain AFC Eskilstuna di divisi kedua Liga Swedia.

Dalam keterangannya, Robert menyebut pemain yang menjadi incarannya adalah pemain Jepang dengan status bebas transfer dan pemain Jepang-Swedia.

Hanya saja Kazuki Takahashi kini masih terikat kontrak dengan AFC Eskilstuna. Bahkan dia ikut bermain pada saat AFC Eskilstuna beruji coba dengan √•tvidaberg ff.

Secara statistik, Zachary Herivaux memulai karirnya profesionalnya pada musim 2016 di klub New England, peserta Major League Soccer (MLS) atau divisi teratas sepak bola Amerika Serikat.

Menurut data dari laman Soccerway, dia mencatatkan lima kali penampilan tanpa mencetak gol.

Setelah bermain beberapa musim di New England, dia sempat dipinjamkan ke San Antonio pada musim 2017 dan Birmingham Legion pada musim 2019. Zachary Herivaux akhirnya pindah ke San Antonio pada musim 2020 dan bermain sebanyak 8 kali tanpa mencetak gol.

Kazuki Takahashi, sempat bermain untuk klub Liga Spanyol, Leganes U-19 pada musim 2014/2015. Lalu dia pindah ke klub Liga Spanyol lainnya, Aranjuez semusim setelahnya.

Kazuki Takahashi akhirnya kembali pindah ke beberapa klub Eropa seperti OSK Igalo, FF Jaro, FC U Craiova, Pandurii, dan yang terkahir AFC Eskilstuna di Liga Swedia.

Musim lalu, dia mencatatkan lima kali penampilan tanpa sekalipun mencetak gol.

Sejauh ini, memang belum ada pernyataan resmi dari pihak klub maupun sang pemain.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono bahkan tak banyak bicara terkait ketertarikan Persib terhadap Zachary Herivaux atau Kazuki Takahashi.

"Tunggu saja. Tunggu pengumuman," ujar Teddy singkat kepada awak media di Graha Persib, Jl Sulanjana No 17, Kota Bandung, Rabu (17/3).

Dugaan paling kuat sebenarnya mengarah kepada Kazuki Takahashi. Dia terlihat mulai mengikuti akun Instagram Teddy.

Bahkan akun Instagram Robert sudah diikuti oleh Kazuki Takahashi. Pun dengan akun Instagram resmi Liga 1.

Terkait hal ini, Teddy kembali tak mau banyak berkomentar. Dia meminta untuk menunggu  pengumuman resmi dari Persib.

"Mudah-mudahan sebelum Piala Menpora sudah (bergabung)," katanya.(ferdyan adhy nugraha)



Disadur dari Tribunjabar.id

Persib Bandung Piala Menpora 2021 Liga 1 2021 Bursa Transfer


Loading...