Jalan Basuki Rahmat Jadi Langganan Banjir di Purwakarta

Jalan Basuki Rahmat Jadi Langganan Banjir di Purwakarta
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 19:49 WIB

Purwakarta, Terasjabar.id - Sepanjang 50 meter Jalan Basuki Rahmat, persis dekat tugu perbatasan wilayah Kelurahan Sindangkasih dan Kelurahan Nagrikidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta tergenangi air setinggi 20 senti meter pasca hujan deras mengguyur wilayah tersebut, pada Selasa, (16/03/2021).


Diketahui, genangan air yang menggenangi jalan Basuki Rahmat sepanjang 50 meter tersebut bukan baru pertama kali terjadi, namun sudah sering terjadi di tiap musim penghujan datang, diduga genangan air ini diakibatkan oleh saluran air atau jalur drainase yang menuju ke pembuangan akhir tersendat. Pasalnya, drainase yang berada di depan kantor Kelurahan Sindangkasih yang hanya berjarak 50 meter dari lokasi yang sering tergenangi air itu pun juga ikut tersendat.


Saat dimintai komentar, Lurah Sindangkasih Oyok Wahyudin mengatakan sudah beberapa kali menerjunkan anggota Satlinmas untuk ikut membersihkan saluran air tersebut meskipun saluran air yang tersendat itu berada di luar wilayahnya.


"Kita usahain, Linmas kita disini juga sering terjun membersihkan drainase, aliran airnya memang dari Sindangkasih, dan ini harusnya ada pembongkaran dengan melibatkan Dinas terkait,"katanya. (Aik Nurhakiki/A H)

Banjir Hujan Kabupaten Purwakarta Jalan Basuki Rahmat


Loading...