Wabup Ridho : Pelatih Profesional cetak Atlet Berprestasi

Wabup Ridho : Pelatih Profesional cetak Atlet Berprestasi
Editor: Epenz Teras Kuningan —Rabu, 17 Maret 2021 15:13 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kuningan menggelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Pelatih Olahraga Bola Basket Tingkat Muda Lisensi C Tahun 2021 bagi pelatih Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kab.Kuningan, di Hotel Ayong Linggarjati Cilimus. Rabu (17/03-2021).

Pelatihan yang dibuka oleh Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda itu dihadiri Kepala Disporapar Kab.Kuningan DR. H. Toto Toharudin, M.Pd, Pengurus Daerah Perbasi Provinsi Jawa Barat selaku Narasumber, Ketua KONI Drs H E Sunaryo, Ketua Perbasi serta sejumlah undangan dengan memenuhi standar protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Kadis Porapar Kab.Kuningan DR. H. Toto Toharudin, M.Pd,menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, untuk meningkatkan prestasi bola basket di Kabupaten Kuningan melalui peningkatan mutu pelatih dengan teknik-tehnik terbaru.

Gambar

“Adapun jumlah peserta sebanyak 20 orang yang berasal dari club bola basket yang ada di Kabupaten Kuningan, 15 orang yang belum memiliki lisensi dan 5 orang yang mengikuti penyegaran,” terang Toto.

Sementara itu, Wabup H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, mengatakan, tujuan utama dalam kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka menyediakan tenaga keolahragaan yang memiliki standar kompetensi yang memadai, salah satunya pelatih cabor bola basket.

“Pelatih yang profesional menurut Ridho, tugasnya membantu olahragawan dan tim dalam memperbaiki penampilan olahraga serta mencetak atlet untuk berprestadi. Pelatih merupakan profesi, maka sebaiknya pelatih harus memberi pelayanan sesuai dengan standar atau ukuran profesional yang ada,” tegas wabup.

Dikatakan bahwa, Pelatih yang hebat, adalah yang mampu membantu atlet dalam mengaktualisasikan potensinya. Oleh karena itu, menurutnya, pelatih memiliki peran yang sangat penting bagi para atlet maupun timnya untuk berkembang.

“Oleh karena itu melalui kegiatan ini, diharapkan kompetensi para pelatih basket yang ada di Kabupaten Kuningan bisa meningkat. Sehingga bisa menggali potensi atlet-atlet, agar kedepan cabang olahraga basket bisa lebih kompetitif dan berprestasi terutama dalam persiapan menghadapi babak kualifikasi PORDA yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” tegas Ridho. (H Aboy)

Pemkab Kuningan Prokes Disporapar Kuningan Pelatih Olahraga Bola Basket Perbasi


Loading...