Advertisement

Korban Kecelakaan Bus di Tanjakan Cae Sumedang Jadi Genap 30 Orang

Korban Kecelakaan Bus di Tanjakan Cae Sumedang Jadi Genap 30 Orang
(Kompas TV : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 12:34 WIB

Terasjabar.id - Korban kecelakaan bus di Tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat jadi genap 30 orang menyusul meninggalnya salah satu penumpang bus maut itu dalam perawatan di RSUD Sumedang.

Diketahui, bus pariwisata Sri Padma Kencana yang terjun ke jurang tersebut awalnya menewaskan 29 penumpangnya dimana 27 orang di antaranya tewas di lokasi kejadian dan dua orang lainnya tewas saat menjalani perawatan di RSUD Sumedang atas luka-luka yang dideritanya.

Humas RSUD Sumedang Dahlan Indrayana mengatakan, korban tewas terakhir mengembuskan napasnya saat menjalani perawatan di RSUD Sumedang, Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 02.20 WIB.

"Satu orang pasien dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 17 Maret 2021 sekira pukul 02.20 WIB," ujar Dahlan, Rabu (17/3/2021).

FOLLOW JUGA : 



Meninggalnya satu korban ini melengkapi dua orang yang sebelumnya juga dinyatakan meninggal di RSUD Sumedang. Dahlan memastikan, ke-29 jenazah telah diantarkan kepada para ahli warisnya di Kabupaten Subang.

"65 orang penumpang bus tersebut, 30 orang meninggal dunia, 29 orang telah pulang ke rumahnya masing-masing dan 6 orang masih dirawat di RSUD Sumedang," katanya.

Diketahui, Rabu (10/3/2021) menjelang Magrib lalu, bus Sri Padma Kencana mengalami kecelakaan di Tanjakan Cae Kawung Luwuk, Dusun Cilangkap, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang.

Bus pariwisata bernomor polisi T 7591 TB itu membawa rombongan study tour dan ziarah SMP IT Muawanah, Cisalak Subang dari Pangandaran dan Tasikmalaya. Bus nahas itu terperosok ke jurang dalam perjalanan pulang menuju Subang.

Disadur dari Sindonews.com 

Korban Kecelakaan Bus Kabupaten Sumedang Jabar Pandemi Covid-19 RSUD Sumedang Prokes


Loading...