Ribuan Pedagang Pasar di Kabupaten Bekasi Mulai Mejalani Vaksinasi Covid-19

Ribuan Pedagang Pasar di Kabupaten Bekasi Mulai Mejalani Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi (AyoJakarta.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 12:24 WIB

Terasjabar.id - Ribuan pedagang pasar di Kabupaten Bekasi mulai menjalani vaksinasi Covid-19 . Pemberian vaksin bagi pedagang pasar dilakukan secara terpisah yang tersebar di 12 titik, salah satunya di Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Sedikitnya terdapat 550 orang yang divaksin di lokasi ini. Tidak hanya pedagang, vaksin diberikan bagi karyawan, petugas UPTD Pasar, hingga petugas stasiun.

”Vaksinasi bagi pedagang ditangani oleh petugas puskesmas. Selain di lokasi pasar, ada 12 puskesmas yang melakukan vaksinasi bagi ribuan pedagang mulai kemarin,” kata Wakil Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Masrikoh, Rabu (17/3/2021).

Pedagang Pasar di Bekasi Jalani Vaksinasi Covid-19, Tampangnya Cantik-cantik Lho!



Menurut dia, ada 12 pasar yang tercatat untuk melakukan vaksin khusus pedagang. Secara keseluruhan, vaksinasi tahap gelombang kedua yakni bagi ASN dan pelayan publik telah memasuki penyuntikkan dosis kedua.

Hingga 18 Maret mendatang, mereka yang telah divaksin dosis pertama, bakal divaksin dosisi kedua di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

FOLLOW JUGA : 

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, total ada 27.351 pelayan publik yang menjadi sasaran vaksinasi. Untuk vaksin dosis pertama, puluhan ribu pelayan publik seluruhnya telah divaksin, termasuk mereka yang sempat ditunda karena kondisi kesehatannya dinilai tidak fit.

Pedagang Pasar di Bekasi Jalani Vaksinasi Covid-19, Tampangnya Cantik-cantik Lho!



Sedangkan untuk dosis kedua, tercatat baru 4.394 pelayan publik yang telah divaksin mencapai 16,07 persen.

”Tidak hanya dipusatkan di Stadion Wibawa Mukti, puluhan ribuan pelayan publik itu divaksin di 106 lokasi, mulai dari rumah sakit, puskesmas, klinik hingga pos khusus vaksin. Tiap hari kami terus lakukan sesuai dengan ketersediaan vaksin yang dikirim pusat dan vaksinasi mulai dilakukan sejak kemarin,” ungkapnya.

Disadur dari Sindonews.com

Pedagan Pasar Kabupaten Bekasi Program Vaksinasi SGC Pandemi Covid-19 Prokes UPTD Pasar


Loading...