Advertisement

Menerima Vaksin COvid-19 Dosis Kedua, Tegaskan Vaksin Aman untuk Lanjut Usia

Menerima Vaksin COvid-19 Dosis Kedua, Tegaskan Vaksin Aman untuk Lanjut Usia
(BPMI/Setwapres Via Republika.co.id)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 11:30 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di rumah dinas Wapres, Jakarta, Rabu (17/3). Pemberian vaksin dosis kedua kepada Wapres, setelah dosis pertama diberikan pada Rabu (17/2) bulan lalu.

Wapres Ma'ruf melewati proses tahapan vaksinasi, mulai pendaftaran, melalui pengecekan kesehatan, menerima suntikan vaksin, hingga menunggu masa observasi pasca vaksinasi selama 30 menit. Usai divaksin, Wapres kembali mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, termasuk kelompok usia lanjut (lansia)

"(Vaksinasi) tidak menyebabkan sesuatu yamg mengkhawatirkan, semuanya baik-baik saja. Karena itu, saya merasa vaksinasi ini tidak ada masalah untuk orang tua," kata Ma'ruf, Rabu (17/2).

Wapres mengingatkan, vaksinasi menjadi bagian upaya mengatasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. Salah satunya dengan menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity di masyarakat dengan minimal target 70 persen penduduk atau 182 juta untuk Indonesia.

FOLLOW JUGA : 



Karena itu, ia berharap masyarakat mendukung program vaksinasi Covid-19. "Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, karena ini bukti untuk kita supaya terjadi kekebalan imunitas masyarakat, keluarga kita, menjaga dari pengaruh penyebaran Covid-19," kata Ma'ruf.

Wapres juga mengingatkan kelompok usia lanjut termasuk berisiko tinggi terhadap Covid-19. Menurutnya, vaksin dapat meminimalisasi risiko kematian akibat Covid-19 pada lansia.

"Sekali lagi saya mengajak masyarakat terutama yang sudah sepuh-sepuh, untuk segera divaksinasi supaya bisa menjadi menjaga diri, menjaga diri dari penyakit, wabah, dalam agama itu wajib," kata Ma'ruf.

Namun demikian, ia juga mengingatkan masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 3M meskipun sudah divaksin. Hal ini menjaga terjadinya penularan virus Covid-19. "Jadi tiga tugasnya, vaksinasi, protokol kesehatan, juga menjaga aturan-aturan pembatasan, jadi semua untuk kemasalahatan, kebaikan kita itu harapan saya," kata Ma'ruf.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi Wapres diitangani dr Dwi Edi Wahono dari Tim Dokter Kepresidenan. Dalam kesempatan itu, Wapres didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

Disadur dari Republika.co.id

Wapres Ma'ruf Amin Program Vaksinasi Rumah Dins Wapres Pandemi Covid-19


Loading...