Wapres Ma'Ruf Amin Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Wapres Ma'Ruf Amin Menerima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
(Voi.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Maret 2021 10:00 WIB

Terasjabar.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menerima vaksin Covid-19 dosis kedua bersama dengan istrinya, Wury Ma’ruf Amin. Proses vaksinasi dosis kedua ini dilaksanakan pada pukul 08.30 WIB di Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2 Jakarta Pusat.Sebelumnya, dosis pertama telah diberikan pada Rabu, 17 Februari 2021.

Ma'ruf Amin dan Wury Ma’ruf Amin melewati proses tahapan vaksinasi, yaitu registrasi pada meja pendaftaran, melakukan pengecekan kesehatan, menerima suntikan vaksin, menunggu masa observasi pasca vaksinasi selama 30 menit.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi Ma'ruf Amin ditangani oleh dr. Dwi Edi Wahono, Sp.PD., K.G.H. dari Tim Dokter Kepresidenan. Tidak hanya itu terlihat Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono.

"Saya mengajak untuk masyarakat mengikuti vaksinasi," kata Ma'ruf usai menerima vaksin kedua.

FOLLOW JUGA : 

Sebelumnya, pada vaksinasi tahap pertama, Ma'ruf mengungkapkan tidak merasakan efek samping dari vaksinasi tersebut. Sebab itu dia mengajak masyarakat agar tidak ragu melakukan vaksinasi, khususnya kepada kaum lansia, sebagai upaya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Karena itu, saya mengajak semua untuk bersama-sama supaya kita kebal menghadapi Covid-19. Insya Allah bangsa kita aman dan terbebas dari bahaya Covid-19," harapnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf kembali mengingatkan bahwa masih dibutuhkan target penerima vaksinasi sebesar 70 persen dari jumlah total penduduk Indonesia. Oleh sebab itu, menjalankan vaksinasi masih menjadi kewajiban seluruh masyarakat agar terhindar dari Covid-19.

Sebagai informasi, vaksin CoronaVac keluaran Sinovac telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) bagi penduduk lansia. Hal ini membuat Ma'ruf yang memang sudah memasuki kategori lanjut usia dapat menerima vaksinasi di dalam rangka mendukung upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunitas. 

Disadur dari Merdeka.com 

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin Pandemi covid-19 Prokes Vaksinasi Prokes


Loading...